Pesan Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya Pada Acara Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Tahun Anggaran 2021

Gunung Sugih - Pelatihan Dasar CPNS (Calon Pegawai Negeri Sipil) merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan pengetahuan dan pembentukan wawasan kebangsaan, kepribadian, dan etika PNS serta pengetahuan dasar tentang sistem penyelenggaraan pemerintahan negara dan budaya organisasi supaya mampu melaksanakan tugas dan perannya sebagai pelayan masyarakat. Demikianlah ungkap Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya pada acara Penutupan Pelatihan Dasar CPNS Golongan II dan III Tahun Anggaran 2021 secara virtual di Command Center Diskominfo Lampung Tengah, Senin (2/8/2021).

Pada kesempatan ini juga Wabup Ardito Wijaya menyampaikan ucapan selamat kepada para peserta atas keberhasilan dalam menyelesaikan pelatihan dan terima kasih kepada pihak penyelenggara atas kerja keras dan kerjasamanya sehingga pelatihan dapat terlaksana dengan baik. Lebih lanjut, Ardito juga berpesan kepada para CPNS yang telah mengikuti pelatihan dasar ini harus memiliki peranan penting dalam menentukan keberhasilan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan. Sosok PNS yang mampu memainkan peranan tersebut adalah PNS yang memiliki kompetensi yang diindikasikan dari sikap dan perilaku yang penuh kesetiaan dan ketaatan kepada negara, bermoral, bermental baik, profesional , sadar akan tanggung jawab sebagai pelayan publik serta mampu mnjadi perekat persatuan dan kesatuan bangsa. diakhir sambutannya Wabup Ardito berharap kepada peserta untuk terus berinovasi dan berkreasi terutama dalam pelaksanaan tugas dan pelayanan, ini merupakan tantangan sekaligus akan membuktikan para peserta ketika kembali berkerja di instansi masing-masing.

   

Dalam acara tersebut selain Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya hadir juga antara lain, Asisten Bidang Administrasi Umum Kabupaten Lampung Tengah Drs. Eko Dian Susanto, M.IP, Sekretaris BKPSDM Kabupaten Lampung Tengah Erdalina, serta acara tersebut diikuti peserta sebanyak 224 orang secara virtual terdiri dari 30 orang golongan II dan 194 golong III. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: