PENGUKUHAN SRIKANDI BERJAYA & PERSATUAN INSTRUKTUR SENAM (PIS) KABUPATEN & KECAMATAN SE-KABUPATEN LAMPUNG TENGAH

Gunung Sugih - Bupati Lampung Tengah ( Lamteng ) Musa Ahmad menghadiri Pengukuhan Srikandi Berjaya dan Persatuan Instruktur Senam ( PIS ) Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Lamteng yang dikukuhkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina Srikandi Berjaya dan PIS Mardiana Musa Ahmad, yang bertempat di Gedung Sesat Agung, Komplek Rumah Dinas Bupati Lamteng, Minggu ( 7/11/2021 ).

Hadir pada acara tersebut antara lain, Pembina I Srikandi Berjaya dan PIS Indria Ardito Wijaya, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lamteng Adi Sriyono, Kepala Dinas PMK Lamteng Fathul Arifin, Kepala Dinas Pariwisata Lamteng Drs. Hi. Sarjito, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamteng Rahardian dan 28 camat se-Kabupaten Lamteng.

Pada kesempatan tersebut Ketua Dewan Pembina Srikandi Berjaya dan PIS Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus Srikandi Berjaya dan PIS Kabupaten dan Kecamatan se-Kabupaten Lamteng periode 2021-2026 yang baru dikukuhkan.

  

Lebih lanjut, Dia juga mengatakan bahwa Srikandi Berjaya dan PIS memiliki tugas pokok yang bergerak di bidang senam dan sosial kemasyarakatan, yang diharapkan oleh seluruh masyarakat untuk bersama-sama meningkatkan hidup sehat melalui olahraga dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan pertolongan, khususnya masyarakat Lamteng.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad dalam acara tersebut mengatakan bahwa hampir 2 tahun di Kabupaten Lamteng ini Pemerintah membatasi kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di Kabupaten Lamteng, berkaitan dengan Pandemi Covid 19. Tetapi, Alhamdulillah, selama 2 bulan terakhir ini seiring dengan pandemi yang sudah dikendalikan, di Kabupaten Lamteng kegiatan kehidupan masyarakat dan kegiatan sosial kemasyarakatan sudah berjalan dengan baik.

Menurut Musa Ahmad juga bahwa kebebasan yang sedikit demi sedikit yang sudah diberikan ditengah-tengah masyarakat kita, ini juga seharusnya kebebasan yang bertanggung jawab. Karena, sampai hari ini pandemi yang ada di Lamteng juga belum dinyatakan berakhir. Oleh karena itu, harapan Dia, dengan dibukanya kegiatan sosial kemasyarakatan, hendaknya kita tidak boleh lengah berkaitan dengan penegakan protokol kesehatan. Karena di Kabupaten Lamteng ini masih di level 3 PPKM, dikarenakan pencapaian vaksin belum bisa mencapai angka 70%.

Bupati Musa juga berpesan dengan dikukuhkannya Srikandi Berjaya dan PIS ini bisa menopang berkaitan dengan masalah percepatan vaksin yang ada di Lamteng, agar apa yang diharapkan kehidupan sosial kemasyarakat kita di Lamteng ini betul-betul bisa dijalankan dengan sebaik-baiknya dan harapan Dia sebelum akhir desember di Lamteng ini sudah mencapai 100%.

Kemudian pada kesempatan tersebut Bupati Musa Ahmad juga mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Srikandi Berjaya dan PIS yang telah dilantik pada hari ini dan mudah-mudahan roda oragnisasi yang baru dilantik ini betul-betul bisa menjalankan fungsi dan tugasnya sesuai dengan kondisi dan keadaan didaerahnya masing-masing. Bupati Musa menyadari bahwa Pemerintah Kabupaten Lamteng ini, tugas kita bukan hanya pembangunan fisik saja. Tetapi juga menjadi tanggung jawab pemerintah daerah ini bagaimana bisa membangun secara mental dan spiritual yang ada. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten Lamteng senantiasa akan mendorong semua pihak, semua komponen yang ada di Lamteng ini dalam rangka kita sama-sama berbuat untuk masyarakat kita yang ada di Lamteng. Pada kesempatan itu juga Bupati Musa menitipkan dengan seluruh camat se- Kabupaten Lamteng agar pembinaan kedepan bisa dilakukan dengan sebaik-baiknya dari tingkat kecamatan sampai kampung. Karena ini menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menggerakkan seluruh komponen masyarakat yang ada, sehingga bisa bersinergi dengan sebaik-baiknya dengan harapan kita mampu mewujudkan Lamteng kedepan adalah Kabupaten terbaik se- Provinsi Lampung sekaligus juga mewujudkan Kabupaten Lamteng Berjaya. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: