Pembukaan Acara Penguatan Jejaring Lembaga Kemasyarakatan Keluarga Berbasis Gender Kabupaten Lampung Tengah

Gunung Sugih - Buapti Lampung Tengah yang diwakili Asisten Bidang Pembangunan dan Perekonomian Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. membuka acara Penguatan Jejaring Lembaga Kemasyarakatan Keluarga Berbasis Gender Kabupaten Lampung Tengah. Acara tersebut berlangsung di Aula Siger Pemda Lampung Tengah Lantai 4 dan diikuti oleh perwakilan dari seluruh organisasi wanita yang ada di Lampung Tengah Selasa, 6 Juli 2021. Dalam sambutannya Bupati Lampung Tengah yang disampaikan oleh Asisten Bidang Pembangunan dan perekonomian  mengatakan gender menjadi isu penting dan sering diperbincangkan di masa yang lalu orang bilang emansipasi wanita kesamaan antara hak dan kewajibannya antara lelaki dan perempuan beliau juga mengatakan dalam hal ini konsep gender adalah kesenjangan antara perempuan dan laki-laki dalam keperluan akses, partisipasi, kontrol dan pemanfaatan hasil pembangunan dengan fenomena tersebut maka dipandang perlu untuk meberikan pelayanan keluarga berbasis gender. 

Masih dalam kesempatan tersebut Ketua Tim Pengerak PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada narasumber dan peserta atas kehadirannya semoga dengan acara ini akan menambah pencerahan dan motivasi untuk dapat mewujudkan keadilan dan kesetaraan gender di Kabupaten Lampung Tengah.

  
Lebih lanjut Bunda Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan peran ibu dalam keluarga sangat menentun masa depan anak-anak bangsa dan dari sebuah keluarga. Indonesia mampu bersaing dengan negara maju di dunia oleh karena itu peran perempuan jangan di nomor duakan karna perempuan mampu berdiri dan sejajar dengan laki-laki, beliau juga berharap semoga dengan sosialisasi ini dapat diikuti secara seksama, diterapkan di organisasi masing-masing dan disebar luaskan kepada masyarakat. Dan beliau menyampaikan sebuah kutipan bawah kalau perempuan itu baik maka jayalah negara kalau perempuan itu jelek maka runtuhlah negara, jika kamu mendidik satu laki-laki maka kamu mendidik satu orang tapi jika kamu mendidik satu perempuan maka kamu mendidik satu generasi. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: