Pelantikan Ketua Umum FKWT Berjaya Lampung Tengah

Gunung Sugih - Bertempat di Gedung Sesat Agung, Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah (Lamteng). Bupati Lamteng Musa Ahmad melantik Mardiana Musa Ahmad menjadi Ketua Umum Forum Kelompok Wanita Tani (FKWT) Berjaya Lamteng pada acara Pelantikan FKWT Berjaya Lamteng dan Launching Program Menanam Tanaman Obat Keluarga (TOGA) Berjaya, Rabu ( 8/9/2021 ).

Selain Bupati Lamteng Musa Ahmad, hadir juga dalam acara tersebut, antara lain Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, Dandim  0411 / Kota Metro Letkol. Inf. Andri Hadiyanto, M.Han, Kasat Binmas Polres Lamteng AKP. Kurmen Rubiyanto, S.H., M.M mewakili Kapolres Lamteng, Kepala Kejari Gunung Sugih Edi Dikdaya, S.H., M.Si, Ketua Umum FKWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad, Wakil Ketua Umum 1 FKWT Berjaya Lamteng Indria Ardito Wijaya, Wakil Ketua Umum 2 FKWT Berjaya Lamteng Yulita Nirlan serta Kepala OPD ( Organisasi Perangkat Daerah ) terkait di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lamteng dan 28 Ketua FKWT Kecamatan yang dilantik.

Ketua Umum FKWT Berjaya Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Pelantikan FKWT Berjaya Lamteng ini merupakan wadah untuk organisasi wanita yang berjumlah 618 kelompok di 28 kecamatan se-Kabupaten Lamteng, dimana terbentuknya FKWT Berjaya Lamteng iniatas keinginan dari ketua KWT 28 Kecamatan se-Kabupaten Lamteng. Lebih lanjut, Mardiana juga mengatakan Karena melihat potensi peranan wanita yang sangat besar di kabupaten lamteng, maka FKWT Berjaya menjadi salah satu wadah bagi kaum wanita untuk dapat mengembangkan kemampuan dan produktivitas dalam pemberdayaan ekonomi lokal sesuai dengan misi dibentuknya FKWT Berjaya Lamteng.

Ketua Umum FKWT Berjaya Mardiana Musa Ahmad juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati, Wakil Bupati, Forkompimda serta OPD atas dukungan yang diberikan, hal ini menjadi motivasi dan menyatukan langkah bersama dalam meningkatkan peran wanita dalam proses pembangunan di kabupaten lamteng.

Sementara itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad dalam sambutannya mengucapkan Selamat Dan Sukses Atas Pelantikan Para Pengurus FKWT Berjaya Lamteng, Semoga Saudara-Saudara Semua Dapat Mengemban Amanah Yang Telah Dipercayakan. Kemudian Bupati Musa Ahmad juga dalam sambutannya menjelaskan bahwa kabupaten lamteng memiliki potensi pertanian yang sangat luar biasa, salah satu komoditas utama yakni tanaman padi, yang menjadi hasil produksi terbesar di provinsi lampung yang mencapai 555.127,87 ton atau 21,31%. selain itu, produksi jagung kabupaten lamteng pada tahun 2020 menjadi penyumbang jagung terbesar ketiga di provinsi lampung, yakni sebesar 13,69%. selanjutnya produksi ubi kayu kabupaten lamteng terus mengalami peningkatan. dari tahun 2018 sampai dengan 2020, produksi ubi kayu meningkat hampir 300%. Selain itu, pertanian merupakan sektor penopang ketahanan pangan yang sangat krusial di tengah pandemi covid 19. pertanian bisa menjadi pengungkit dalam membantu pertumbuhan ekonomi di kabupaten lamteng, oleh karenanya kita harus mendorong petani terutama sektor pertanian tanaman pangan, untuk tetap berproduksi, sehingga dapat mengcover kebutuhan pangan di lamteng serta dapat menjadi pemasukan bagi para petani di lamteng.

  

Untuk itu, Bupati Musa Ahmad berpesan kepada segenap pengurus dan anggota kelompok wanita tani (kwt) berjaya yang baru saja dilantik, dalam menyusun program kerja, hendaknya melakukan terobosan dan inovasi terkini, guna mengakomodir segenap kepentingan anggota dan tentunya memberi manfaat tidak hanya bagi kwt berjaya saja, tetapi juga bagi kemajuan lamteng, sehingga lamteng dapat menjadi kabupaten terbaik di provinsi lampung, serta mewujudkan kabupaten lamteng yang berjaya. Bupati Musa Ahmad juga berharap FKWT berjaya lampung tengah, senantiasa dapat dibina dan dikawal dengan baik oleh semua OPD, hingga kedepan dapat menjadi lembaga usaha yang mandiri, profesional dan memiliki jaringan kerja yang luas.

Kemudian, Bupati Lamteng Musa Ahmad setelah melantik Pengurus FKWT Berjaya Lamteng melaksanakan peninjauan Agro Park Mini yang berada di Komplek Rumah Dinas Bupati Lamteng di dampingi Wakil Bupati Ardito Wijaya, Ketua Umum FKWT Berjaya Mardiana Musa, Wakil Ketua Umum 1 FKWT Berjaya Indria Ardito Wijaya, Wakil Ketua Umum 2 FKWT Berjaya Yulita Nirlan serta Pengurus FKWT Berjaya dan beberapa Kepala OPD terkait. Selain itu, Bupati Lamteng Musa Ahmad juga menanam Tanaman Obat Keluarga sebagai tanda dimulainya Program Menanam Toga Berjaya. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: