Ketua TP PKK Ny. Mardiana Musa Ahmad Berikan Bantuan Modal Untuk 14 Kelompok Khusus UP2K

Gunung Sugih - Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad memberikan bantuan modal untuk 14 kelompok khusus UP2K (Upaya Peningkatan Pendapatan Keluarga) dari 14 Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah. Secara simbolis bantuan modal tersebut diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Ketua 1 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Indria Ardito Wijaya dan Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Yulita Nirlan, acara tersebut dilaksanakan di Sekretariat Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah, Kamis (29/7/2021).

Dalam sambutannya, Ketua Mardiana Musa mengatakan dengan tambahan modal ini diharapkan mampu memacu kebangkitan ekonomi kerakyatan akibat pandemi Covid-19. Kemudian, Mardiana Musa juga menilai jika pandemi Covid-19 ini tidak hanya berimbas pada kesehatan saja. Namun juga efek sosial, budaya, dan perekonomian masyarakat juga turut terdampak. Oleh karena itu, bantuan modal ini merupakan stimulus untuk memperkuat kelompok-kelompok UP2K-PKK dalam mengelola dan menumbuhkembangkan usaha ekonomi untuk meningkatkan pendapatan keluarga.

   

Kemudian, Lanjutnya Mardiana berharap dengan bantuan modal ini Insya Allah UP2K-PKK dapat menunjukkan kiprahnya dalam menjaga ketahanan keluarga, berkontribusi dalam ketahanan ekonomi untuk Lampung Tengah Berjaya dan mewujudkan ketahanan nasional. ( Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: