Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad Menyambut Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Kegiatan Lomba P3KSS dan GSI

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah Nirlan, S.H., M.M. bersama Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menyambut Tim Verifikasi Lapangan Penilaian Kegiatan Lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) Tingkat Provinsi Lampung Tahun 2022, Kegiatan yang berlangsung di Kampung Muji Rahayu, Kecamatan Seputih Agung. Rabu (9/11/2022). Hadir juga pada kegiatan tersebut antara lain, Ketua II TP PKK Lampung Tengah Yulita Nirlan, Ketua III TP PKK Lampung Tengah Eni Adi Sriyono, Para Kepala Perangkat Daerah Terkait, Camat Seputih Agung Dedy Aryanto Yurida, S. STP. dan Ketua TP PKK Kecamatan Seputih Agung.

Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad saat diwawancarai mengatakan Seluruh pengelola, pelaksana dan pembina program ini bahwa diperlukan suatu upaya dan usaha merevitalisasi Peningkatakan Peran Perempuan menuju Keluarga Sehat Sejahtera serta diperlukan pula upaya ekstensifikasi, intensifikasi dan institusional dalam upaya merevitalisasi gerakan sayang ibu melalui pondok sayang ibu dalam rangka mempercepat penurunan angka kematian ibu dan angka kematian bayi.

  

“Selain itu kunci utama tercapainya keluarga yang sehat dan sejahtera ada di tangan perempuan, salah satunya melalui lomba P3KSS dan GSI yang dalam hal ini Kabupaten Lampung Tengah diwakili oleh Kampung Muji Rahayu yang pada hari dinilai oleh tim verifikasi lapangan dari Provinsi Lampung dan diharapkan dapat menjadi yang terbaik pada lomba ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan pembinaan P3KSS dan GSI ini dilaksanakan sejak Juni sampai Oktober. Pembinaan ini berlangsung lama karena Kampung Muji Rahayu ini spesial mengikuti lomba 2 kategori sekaligus yakni P3KSS dan GSI. Untuk itu, Bunda Mardiana berharap kepada kader selalu mensosialisasi kesejahteraan perempuan dan keluarga kepada masyarakat bukan hanya saat lomba ini, tapi berkelanjutan dan terus menerus. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: