Ketua TP PKK Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Lantik 17 Ketua TP-PKK, Bunda Paud dan Bunda Literasi Tingkat Kecamatan

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, Selasa (06/12/2022), melantik dan mengukuhkan 17 Ketua TP PKK Kecamatan, Bunda Paud Kecamatan dan Bunda Literasi Kecamatan, bertempat di Nuwo Balak Sesat Agung, Komplek Rumdis Bupati Lampung Tengah. Hadir juga dalam acara tersebut antara lain, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Lampung Tengah Adi Sriyono, S.Sos., Kepala Dinas PP dan PA Lampung Tengah Nuliana, S.H., M.H., Ketua 1 TP PKK Lampung Tengah Indria Ardito Wijaya, Ketua 2 TP PKK Lampung Tengah Yulita Nirlan, beserta Ketua 3 dan Ketua 4 TP PKK Lampung Tengah dan Ketua TP PKK Kecamatan se-Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Bunda Mardiana Musa Ahmad menyampaikan bahwa tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera, keluarga yang mampu menciptakan keharmonisan, keselarasan, dan keseimbangan antara kemajuan fisik dan mental. Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses perkembangan. Lebih lanjut, Bunda Mardiana juga mengatakan sebagai organisasi perempuan, PKK mampu menjadi mitra dan jembatan bagi Pemerintah Daerah, PKK mampu bersinergi dengan pemerintah dalam rangka mendorong laju pembangunan daerah melalui program dan kegiatan yang terstruktur, baik melalui tingkat Kabupaten, Kecamatan, hingga Kampung.

 

 

Senada dengan pernyataan Ketua PKK, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, berharap seluruh pengurus PKK yang baru dilantik memiliki komitmen yang kuat dalam mengelola PKK, bahkan dapat menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat di berbagai tingkatan, baik di tingkat Kecamatan maupun Kampung. Sehingga mampu mewujudkan Masyarakat Lampung Tengah Berjaya dan menjadikan Kabupaten Lampung Tengah menjadi Kabupaten Terbaik se-Provinsi Lampung. 

Adapun Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik yaitu, Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Sugih, Kecamatan Terbanggi Besar, Kecamatan Selagai Lingga, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kecamatan Sendang Agung, Kecamatan Putra Rumbia, Kecamatan Bumi Nabung, Kecamatan Kalirejo, Kecamatan Bangun Rejo, Kecamatan Padang Ratu, Kecamatan Bekri, Kecamatan Seputih Banyak, Kecamatan Bandar Mataram, Kecamatan Way Seputih, Kecamatan Bandar Surabaya, Kecamatan Seputih Surabaya, Kecamatan Anak Tuha. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: