Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad Menghadiri Acara Program Inovasi Pelayanan Publik Bunga Kampung hari ke 2 di Kecamatan Bandar Mataram

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga ( TP PKK ) Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Ny. Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara Program Inovasi Pelayanan Publik " Bunga Kampung " ( Bupati Ngantor di Kampung ) hari ke 2 di Kecamatan Bandar Mataram, yang dipusatkan di Lapangan Merdeka Jati Datar, Jum'at ( 7/1/2022 ).

Kegiatan pertama yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad yakni melaksanakan Jum'at Sehat atau senam bersama masyarakat se- Kecamatan Bandar Mataram. Setelah melaksanakan jum'at sehat Ketua TP PKK Lamteng yang juga Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad ini juga meninjau pelayanan perpustakaan keliling dan sekaligus menyapa anak-anak paud se- Kecamatan Bandar Mataram dan menyerahkan Kartu Identitas Anak ( KIA ) secara simbolis kepada anak-anak paud. Ketua TP PKK Lamteng juga meninjau pelayanan KB yang dilaksanakan juga di Lapangan Jati Datar.

Kemudian, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad yang juga Ketua FKWT Berjaya Lamteng dan Pembina PIS ( Persatuan Instruktur Senam ) Lamteng dan Srikandi Berjaya Lamteng melaksanakan pengukuhan dan penyerahan sk pengurus FKWT Berjaya, PIS dan Srikandi Berjaya se- Kecamatan Bandar Mataram. Selain mengukuhkan dan menyerahkan SK, Ketua FKWT Berjaya Lamteng ini juga memberikan pembinaan kepada Jajaran FKWT Berjaya, PIS, Srikandi Berjaya dan Istri Linmas se- Kecamatan Bandar Mataram. Dalam arahannya pada kegiatan tersebut Ketua Mardiana Musa Ahmad mengucapkan selamat kepada jajaran pengurus FKWT Berjaya, PIS dan Srikandi Berjaya yang telah dikukuhkan dan diberikan SK, dengan telah diberikan SK kepada Ibu-Ibu tugas dan tanggung jawab kedepan harus segera dilaksanakan di kampung masing-masing, jangan sampai hanya selesai sebatas pengukuhan. tugas para Ibu-Ibu ini yakni memajukan dan membuat kampung masing - masing berjaya. Sebab, kalau dari tingkat kampung sudah berjaya pasti ditingkat kecamatan sampai kabupaten berjaya. sesuai visi Bupati Lamteng Musa Ahmad dan Wakil Bupati Lamteng Ardito Wijaya, menjadikan Kabupaten Lamteng menjadi Kabupaten terbaik se- Provinsi Lampung dan menjadikan rakyat Lamteng Berjaya.

Setelah melaksanakan kegiatan tersebut, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad meninjau Kebun FKWT Berjaya Kampung Sriwijaya Mataram dan melaksanakan Jum'at Berkah yang merupakan inovasi dari program Siger ( Saatnya Ikut Bergerak untuk masyarakat yang membutuhkan ) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan secara door to door. Di akhir kegiatan Bunga Kampung di Kecamatan Bandar Mataram, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad melaksanakan Jum'at Taklim yakni Pengajian bersama ibu-ibu se- Kecamatan Bandar Mataram sekaligus menyaksikan pengukuhan dan pelantikan pengurus pengajian al - hidayah se- Kecamatan Bandar Mataram yang dilantik dan dikukuhkan langsung oleh Ketua Pengajian Al - Hidayah Lamteng Endang Suprihatin.

  

Hadir mendampingi Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam kegiatan Bunga Kampung di Kecamatan Bandar Mataram antara lain, Kepala Badan Litbang Lamteng DR. Chandra Puasati, Kepala Dinas Pertanian Lamteng Ir. Kresna Rajasa, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lamteng Rahardian, Kepala Dinas Perdagangan Lamteng Zulfikar Irwan, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Lamteng Eduard Hartono, Kepala Satuan Pol PP Lamteng I Gusti Nyoman Suryana, M.Si. dan Ketua TP PKK Kecamatan Bandar Mataram Ny. Reny Ridwansyah. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: