KETUA TP PKK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH MENERIMA BANTUAN DALAM RANGKA HARI KESEHATAN NASIONAL KE-57 & PENGENTASAN STUNTING

Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menerima bantuan telor sebanyak 241 kg di ruang Berjaya Nuwo Balak Lampung Tengah senin 15 November 2021. Bantuan tersebut dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung yang bekerja sama dengan gabungan Gabungan Perusahaan Makan Ternak (GPMT) dan PPN dalam rangka HKN (Hari Kesehatan Nasional) ke 57 tahun 2021 dan pengentasan stunting.

Dalam kesempatan tersebut ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan dalam rangka melaksanakan rangakaian kegiatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) yang ke-57 salah satu rangkaian kegiatannya adalah pengentasan stunting bekerja sama dengan Gabungan Perusahaan Makan Ternak (GPMT) dan PPN dengan memberikan bantuan telor sebanyak 241 kg dan akan segera didistribusikan ke-5 Kecamatan lokus stunting yaitu Kecamatan Bumiratu Nuban, Terbanggi Besar, Pubian, Seputih Raman dan Padang Ratu.

  

Lebih lanjut Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan Lampung Tengah merupakan kabupaten lokus stunting dan ada 30 kampung lokus stunting di 10 Kecamatan dan 11 puskesmas. Saya sebagai Ketua TP PKK merasa sangat sedih dengan kondisi ini dan berharap dengan adanya support dari berbagai pihak serta berbagai inovasi dari berbagai OPD serta ORMS. Tujuan Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023 bebas stunting bisa tercapai Amin YRA. Masih dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK Mardiana Musa Ahmad mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dinas Provinsi Lampung yang bekerja sama dengan GMPT dan PPN atas support yang diberikan untuk mengentaskan stunting di Lampung Tengah.

Selain Ketua TP PKK Mardiana hadir pada kesempatan tersebut ketua 1 TP PKK Yulita Nirlan, Ketua 3 TP PKK Eni Adi Sriyono Kadis Kesehatan Dr.Otnel, GPMT Endang Syaipudin, PPN Cnsty. Di ahir sambutannya Mardiana mengucapakan selamat Hari Kesehatan Nasional yang ke-57 sehat negriku tumbuh indonesiaku, Lampung Tengah berjaya cegah stunting itu penting. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: