Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Membuka Acara Pembinaan Adminsitrasi Pkk Kecamatan & Kampung se-Kecamatan Selagai Lingga

Ketua Tim Penggerak ( TP ) PKK Kabupaten Lampung Tengah ( Lamteng ) Ny. Mardiana Musa Ahmad membuka acara Pembinaan Administrasi PKK Kecamatan dan Kampung se-Kecamatan Selagai Lingga di Aula Kecamatan Selagai Lingga, Selasa (14/9/2021). Selain di Kecamatan Selagai Lingga, Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad juga membuka dan melaksanakan pembinaan yang sama di Aula Kampung Payung Batu, Kecamatan Pubian.

Dalam sambutannya Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan pembinaan administrasi PKK ini untuk Sekretariat serta Pokja 1 sampai Pokja 4 karena antara Sekretariat dan Pokja-Pokja ini ada keterkaitan, untuk itu Ketua Mardiana berharap kepada jajaran Sekretariat dan Pokja-Pokja yang di Kampung - Kampung agar sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan pembinaan ini mengingat tugas tugas di PKK ke depan semakin berat, kemudian PKK juga sebagai mitra Pemerintah memiliki tugas sebagai fasilitator, pelaksana dan pengendali program-program Pemerintah.

 

Kemudian Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengatakan selain masalah pembinaan administarasi Kampung dan Kecamatan juga menekankan kepada anggota PKK Kecamatan dan Kampung agar memanfaatkan pekarangan rumah dengan menanam tanaman obat keluarga sesuai dengan beberapa saat yang lalu telah dilauncingnya Gema Toga Berjaya, dengan Gema Toga Berjaya harapannya kedepan kita tidak lagi bergantung kepada obat kimia, cukup dengan obat tradisional dari tanaman Toga kita sendiri.

Ketua TP PKK Mardiana juga berharap kepada peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan administrasi PKK ini, supaya perlu menindaklanjuti dan menyampaikan program yang telah disampaikan oleh Jajaran Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah kepada masyarakat.

Selain membuka dan melaksanakan acara pembinaan PKK tersebut, Ketua Mardiana Musa juga memberikan santunan kepada 14 orang di Kecamatan Selagai Lingga.

Hadir dalam acara tersebut selain Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad antara lain Ketua Pengajian Al-Hidayah Lamteng Endang Suprihatin, Ketua 4 TP PKK Lamteng dr. Lidia serta Jajaran Pengurus TP PKK Lamteng, Camat Selagai Lingga Drs. Wagiyo beserta Ketua TP PKK Kecamatan Selagai Lingga dan Sekretaris Camat Pubian Taslimah serta Ketua TP PKK Kecamatan Pubian Maryamah Rahman. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: