KETUA TP PKK KABUPATEN LAMPUNG TENGAH HADIRI ACARA PERINGATAN HARI CUCI TANGAN PAKAI SABUN SEDUNIA & SOSIALISASI PENINGKATAN GIZI KELUARGA

Gunung Sugih - Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri acara peringatan Hari Cuci Tangan Pakai Sabun Sedunia dan Sosialisasi Peningkatan Gizi Keluarga melalui Budidamber (Budidaya Ikan Dalam Ember), bertempat di Kampung Buyut Udik, Senin (15/11/2021).

Dalam Kegiatan tersebut hadir juga antara lain, Ketua 2 TP PKK Lamteng Yulita Nirlan, Ketua 3 TP PKK Lamteng Eni Adi Sriyono, Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Lamteng Ir. Taruna Bifi Koprawi, M.M., Perwakilan dari Dinas Pertanian Lamteng, Camat Gunung Sugih Chandra Sukma, S.STP dan Ketua TP PKK Kecamatan Gunung Sugih Debby Chintya Chandra.

  

Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa di Kabupaten Lampung Tengah, meskipun hari cuci tangan pakai sabun sedunia jatuh pada tanggal 15 oktober lalu, tapi karena berbagai hal, kita baru memperingatinya pada hari ini, dengan secara simbolis PKK Kabupaten Lampung Tengah memberikan bantuan ember tempat cuci tangan sebanyak 100 buah. Hal ini hanya sebagai simbol bahwa ditengah tengah masa pandemi sekarang ini kita harus selalu mencuci tangan, sebagai salah satu ihtiar untuk menjaga diri dari virus covid 19. Lebih lanjut, dia juga mengatakan meski terlambat, saya yakin dan percaya, kegiatan ini tidak akan mengurangi makna dan esensi memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia. Karena makna memperingati hari cuci tangan pakai sabun sedunia sesungguhnya adalah bagaimana membangun budaya baru, membiasakan mencuci tangan pakai sabun sebelum dan sesuadah melakukan aktivitas sehari-hari, apalagi di tengah wabah Covid-19.

Kemudian, pada kesempatan ini juga Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad mengajak warga masyarakat, untuk meningkatkan gizi keluarga melalui gerakan Budidamber. Dikatakannya bahwa ini merupakan kegiatan yang mudah dan murah, tetapi dapat dijadikan sebuah upaya untuk membantu kecukupan gizi keluarga. Kita semua mengetahui mengkonsumsi ikan adalah salah satu perilaku hidup sehat karena ikan memiliki berbagai nutrisi dan gizi yang sangat baik untuk kesehatan. Dengan paduan antara hidup bersih melalui mencuci tangan pakai sabun dan mengkonsumsi ikan, akan memiliki dampak signifikan dalam meningkatkan kualitas kesehatan keluarga dan mayarakat. Diakhir sambutannya Ketua Mardiana Musa mengajak kepada seluruh peserta sosialisasi untuk bersama - bersama kita wujudkan Rakyat Lampung Tengah Berjaya melalui 10 program pokok PKK. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: