Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Buka Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan, Program dan Kegiatan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan Lingkup Daerah Kabupaten/Kota

Lampung Tengah - Bertempat di Balai Kampung Banjar Kerta Rahayu, Kecamatan Way Pengubuan Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad membuka Kegiatan Koordinasi dan Sinkronisasi Pelaksanaan Kebijakan, Program dan Kegiatan Pencegahan Kekerasan terhadap Perempuan Lingkup Daerah Kabupaten/Kota, Selasa (7/9/2021). Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad hadir didampingi Wakil Ketua II TP PKK Lamteng Yulita Nirlan, Kepala Dinas PP & PA Lamteng Nuliana S.H M.H, Kepala Dinas Tenaga Kerja Lamteng Drs. Sopyan M.M dan Camat Way Pengubuan Dahrif Ansori beserta Ketua TP PKK Way Pengubuan. Kadis PP & PA Lamteng Nuliana dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Ketua TP PKK Kampung beserta Ketua Pokja 1 Kampung se- Kecamatan Way Pengubuan. Lebih lanjut, Nuliana juga mengatakan kegiatan ini mengangkat tema Stop Kekerasan Terhadap Perempuan menuju Lampung Tengah Berjaya.

Ketua TP PKK Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa Kekerasan sangat dekat dengan kita sejak usia dini, kita sudah diperkenalkan dengan berbagai bentuk tindak kekerasan, mulai kekerasan verbal, kekerasan fisik sampai kekerasan seksual. Tindak kekerasan dapat menimpa siapa saja dari kelompok mana saja. Kemudian, Ketua Mardiana juga mengatakan Kerentanan yang dialami perempuan disebabkan bukan karena perempuan tersebut lemah, tapi karena adanya kontruksi sosial dalam masyarakat yang menganggap perempuan lebih lemah dibandingkan laki-laki.

   

Di akhir sambutan Ketua Mardiana mengajak semua untuk bersama-sama memprioritaskan upaya pencegahan kasus kekerasan terhadap perempuan serta menyediakan akses layanan bagi perempuan korban kekerasan untuk mendapatkan perlindungan dan pemenuhan haknya. Ketua Mardiana juga mengunjungi dan memberikan bantuan kepada Keluarga Tenaga Kerja Indonesia (TKI) yang 17 tahun tidak pulang, kemudian meninggal di Negara Arab Saudi, yang berada di Kampung Banjar Kerta Rahayu. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: