Ketua TP PKK Kab. Lampung Tengah Buka Acara Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Layanan Perlindungan Perempuan Kewenangan Kabupaten/Kota

Terusan Nunyai - Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Lampung Tengah Ny. Mardiana Musa Ahmad Buka acara Advokasi Kebijakan dan Pendampingan Layanan Perlindungan Perempuan Kewenangan Kabupaten/Kota di Balai Kampung Gunung Agung, Kec. Terusan Nunyai, Kab. Lampung Tengah pada Hari ini Kamis 24 Juni 2021. Kegiatan ini diadakan oleh Dinas PP dan PA Kab. Lampung Tengah, dalam laporannya Plt. Kadis PP dan PA Kab. Lampung Tengah, kesehatan adalah hak asasi manusia dan salah satu unsur kesejahteraan yang harus diwujudkan sesuai yang diamanatkan dalam Pancasila dan UUD 1945. Kesehatan Reproduksi pada hakikatnya telah dituangkan pada Pasal 71 UUD No. 36 Th. 2009 yang menyatakan kesehatan reproduksi sehat secara fisik, mental, dan sosial secara utuh nukan hanya sehat bebas dari penyakit.

Ny. Mardiana Musa Ahmad yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Lampung Tengah dalam sambutannya berpesan agar dalam kegiatan ini tetap mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas mengingat Lampung Tengah meningkat kembali menjadi zona oranye. Berbagai kasus kenakalan remaja saat ini sudah sampai ke kampung, hal ini menjadi keprihatinan kita semua terutama para wanita sebagai seorang ibu yang menjadi pengasuh dan pendidik dalam keluarga. Sebagian besar orang tua sibuk dengan pekerjaannya dan anak sibuk dengan kegiatannya membuat kurangnya komunikasi dengan orang tua. Hal ini yang membuat anak tidak mendapatkan solusi di kala mendapatkan masalah sehingga menimbulkan kenakalan remaja.

   

Beliau mengharapkan seluruh pemangku kepentingan khususnya TP PKK sebagai penggerak masyarakat agar turut andil dalam upaya pencegahan dengan melakukan sosialisasi untuk memahami tentang hak reproduksi dan menjaga kesehatan reproduksi. Hadir pula Plt. Kadis PP dan PA Meri Destianti, Skm., MKes, Camat Terusan Nunyai M. Saleh S.Sos., MIP. dan Kakam se-Kecamatan Terusan Nunyai. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: