Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Tengah Hadiri Rakerda Dekranasda Provinsi Lampung

Bandar Lampung - Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Dekranasda Provinsi Lampung Tahun 2021 yang dihadiri oleh Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dan membuka acara tersebut secara resmi, di Kantor Dekranasda Provinsi Lampung, Jl. H. Juanda 68, Bandar Lampung, Rabu (16/06/2021).

Rakerda yang digelar baik secara luring maupun daring ini diikuti oleh Ketua serta Perwakilan Dekranasda 15 Kabupaten/Kota Se-Provinsi Lampung. Sementara itu Ketua Dekranasda Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad hadir didampingi Kepala Dinas Perindustrian Lampung Tengah Nuliana dan Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Harian Dekranas Pusat Ny. Tri Tito Karnavian yang memberikan sambutan secara virtual.

Dalam sambutannya Ketua Harian Dekranas Pusat Ny. Tri Tito Karnavian menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik diadakannya Rakerda Dekranasda Provinsi Lampung. Dengan terselenggaranya Rakerda diharapkan dapat menjadi sarana komunikasi, koordinasi, serta sinkronisasi seluruh pemangku kepentingan di Dekranasda Provinsi Lampung untuk menyelaraskan persepsi dalam pembinaan dan pengembangan industri kerajinan berdasarkan Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga Dekranas yang telah ditetapkan pada bulan Agustus Tahun 2020 lalu.

  

Ny. Tri Tito Karnavian juga mengingatkan kembali bahwa Dekranasda merupakan lembaga independen dan nirlaba sebagai wadah berhimpunnya segenap pemangku kepentingan di bidang seni kerajinan di Indonesia, dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai mitra pemerintah untuk menggali, melindungi, melestarikan, membina dan mengembangkan seni kerajinan berbasis warisan nilai budaya bangsa untuk kesejahteraan perajin. 

Lebih lanjut, Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal dalam sambutannya mengatakan kegiatan rakerda ini tujuannya untuk menyamakan persepsi dan mensinergikan program kegiatan dekranasda provinsi lampung dengan program kegiatan dekranasda kabupaten/kota, selain bersinergi tujuan rakerda ini juga untuk mengevaluasi kegiatan program tahun 2020 serta melakukan penajaman program kegiatan yang akan datang tahun 2021. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: