DEKRANASDA LAMPUNG TENGAH LAKUKAN STUDI KE KE DEKRANASDA KABUPATEN SLEMAN DAN SENTRA PENGERAJIN BAMBU TUNGGAK SEMI DI JOGJA

Yogyakarta - Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Tengah terus berupaya mendorong para pengrajin didaerahnya untuk berkembang dan maju. Namun Dekranasda Lampung Tengah sendiri juga tentunya membutuhkan referensi sukses dari daerah lain, untuk ditularkan kepada pengrajin di Lampung Tengah.

Dengan latar belakang itu, Dekranasda Lampung Tengah melakukan studi tiru ke Dekranasda Kabupaten Sleman dan Sentra Pengrajin Bambu Tunggak Semi yang berada di Malangan, Sumberagung, Kec. Moyudan, Jum'at (26/11/2021). Kunjungan dipimpin Ketua Dekranasda Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad beserta Jajaran Pengurusnya dan Kepala Dinas Perindustrian Lampung Tengah Ismail.

Dekranasda Lampung Tengah sengaja ke Dekranasda Sleman dan Sentra Pengrajin Bambu Tunggak Semi karena tertarik dengan pengembangan kerajinan anyaman bambu yang sudah terekspor di beberapa negara didunia ini.

  

Ketua Dekranasda Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad di sela-sela kunjungannya mengatakan kunjungannya ke Sleman ini sudah tepat. Karena potensi kerajinan yang ada sudah sangat beragam. Bahkan pengrajin setempat ditunjang dengan strategi pemasaran hingga ke mancanegara. Kami berharap bisa belajar banyak dari Kabupaten ini (Sleman). Terutama cara atau kiat-kiat dalam membantu pengrajin dalam mengolah beragam bahan baku yang masih banyak di Lampung Tengah. Khususnya bahan baku yang belum dimanfaatkan dengan maksimal untuk kerajinan. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: