Bupati Lampung Tengah Menghadiri dan Membuka Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022

Bupati Lampung Tengah Menghadiri dan Membuka Acara Rapat Koordinasi Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022 (REGSOSEK 2022) yang diselenggarakan oleh BPS Lampung Tengah, Acara tersebut turut di hadiri Kapolres, Dandim, Asisten,Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah terkait, serta Camat Se-Lampung Tengah yang diselenggarakan di Hotel BBC Bandar Jaya pada Selasa, 20 September 2022.

Kepala BPS Lampung Tengah Tri Kuntjoro mengatakan Rakor tersebut Mencatat Untuk Membangun Negeri dan mendapatkan Satu Data Program Perlindungan Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat. Ada beberapa manfaat yang diharapkan dengan adanya REGSOSEK ini, pertama adalah terkait layanan administrasi pendudukan. Dengan adanya satu data tunggal diharapkan mampu menyajikan data yang mutakhir terkait penerima bantuan sosial seperti BPNT, PKH, bantuan pendidikan, bantuan kesehatan, pemberdayaan ekonomi dan program-program lainnya

      

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan terobosan yang baik ini sudah dinantikan semua pihak terkait sehingga Mendapatkan Satu Data yang valid. Bupati juga akan support program ini dengan baik, dengan mempersiapkan SDM yang baik dengan diadakan pelatihan-pelatihan sehingga dalam pendataannya nanti akan mendapatkan data yang valid. 

Jika satu data ini dapat terwujud, maka kita dapat memiliki suatu perencanaan yang baik, sehingga dapat mewujudkan kesejahtreaan bagi masyarakat. Karena, kalau basis datanya benar, maka perencanaan daerah benar dan implementasi akan benar sehingga pembangunan tepat sasaran,”ujar Musa Ahmad. Dalam Kesempatan itu Pula Bupati melakukan Pencanangan Desa Cantik (Desa Cinta Statistik) 2022. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: