Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah Bagikan Sapi untuk Hewan Kurban pada Beberapa Masjid di Kabupaten Lampung Tengah

Lampung Tengah - Momentum perayaan Idul Adha tahun 2021 ini diharapkan menjadi kesempatan untuk meningkatkan rasa saling berbagi kepada sesama. Hal tersebut disampaikan Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat membagikan sapi di beberapa Masjid di Lampung Tengah (19/07/2021). Bupati mengatakan bahwa dengan berkurban tidak mengurangi harta dan tenaga seseorang karena Allah pasti akan melipatgandakan rejekinya.  Bupati Musa menyerahkan kurban sapi dari Pemkab Lamteng ke Masjid Syuhada  Gunung Sugih, Masjid Al-Azhar Bandar Jaya Barat dan Masjid Nurul Imam Jalan 6 Yukum Jaya. Sementara itu Wakil Bupati Ardito Wijaya menyerahkan kurban ke Masjid di Lapas Gunung Sugih dan Masjid Nurul Huda Karang Endah dan ada 2 masjid lagi yaitu masjid At-taqwa Bandar Mataram dan Masjid Baiturohman Bandar Surabaya. 

Bupati Musa mengatakan tahun ini perayaan Idul Adha dilakukan berbeda karena di tengah pandemi. Warga masyarakat diminta tetap di rumah masing-masing dan tidak berkerumun untuk menekan angka penularan Covid-19 dan untuk pemotongan hewan kurban dilaksanakan tiga hari  yaitu pada 11,12,13 Dhzulhijjah dengan prokes ketat.

   

Semua acara penyerahan hewan kurban dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat. Wakil Bupati Ardito Wijaya juga mengatakan bahwa moment Hari Raya Idul Adha tahun ini memang berbeda karena berada di tengah pandemi, namun tetap tidak mengurangi makna dari Hari Raya itu sendiri di mana kita diingatkan kembali untuk saling menolong dan berbagi antar sesama. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: