Bunda PAUD Mardiana Musa Ahmad Buka Orientasi Kepemimpinan Pengurus HIMPAUDI Lampung Tengah

Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) Lampung Tengah menggelar Orientasi Kepemimpinan dalam rangka peningkatan kapasitas para tenaga pendidik. Kegiatan yang berlangsung di Taman Lembah Milenium, Kampung Bumi Mas, Kecamatan Seputih Agung, dihadiri dan dibuka secara langsung oleh Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad, pada Senin (5/12/2022).

Hadir pada kegiatan tersebut, Sekertaris Umum Pengurus Pusat HIMPAUDI Dr. Hj. Betti Nuraini, M.M., Ketua Pengurus Wilayah HIMPAUDI Lampung Dr. Ir. Hj. Citra Persada, M.Sc., dan Kabid Paud Pnf. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Dwi Sanzaya. Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan pelaksanaan kegiatan orientasi kepemimpinan  ini sangatlah penting bagi penguatan kelembagaan Himpaudi baik di tingkat pengurus daerah maupun pengurus kecamatan. Karena, orientasi kepemimpinan merupakan proses peningkatan mutu pendidik dalam rangka menciptakan pembelajaran merdeka belajar berdasarkan pancasila. 

 

 

Sebagai sosok yang menjadi contoh bagi anak-anak khususnya usia dini lanjut Bunda Mardiana, perlu disatukan konsep dan kemampuan melalui kegiatan seperti orientasi penguatan kepemimpinan atau capacity building. Dengan begitu semua pengajar PAUD harus memahami apa yang menjadi tugas pokok dan fungsinya sebagai pembimbing dan motivator kepada anak didik. Menurutnya, PAUD merupakan lembaga pendidikan dasar yang berperan penting untuk menciptakan Sumber Daya Manusia (SDM), yang bermutu dan memiliki kualitas tinggi yang dilakukan secara bertahap dan sistematis. “Selaku Bunda PAUD Lampung Tengah saya mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang selalu mambantu meningkatkan pendidikan di Lampung Tengah. Saya harap ada peningkatan kapasitas untuk para tenaga pendidik PAUD agar wawasan pengetahuan dan keterampilannya bertambah,” kata Mardiana. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: