Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad Menghadiri dan Membuka Acara Sarasehan Sosialisasi dan Harmonisasi Peran Bunda Paud Tahun 2021

Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka secara resmi acara Sarasehan Sosialisasi dan Harmonisasi Peran Bunda Paud Tahun 2021 yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lampung Tengah, bertempat di Aula Rumah Makan Yangti Bandar Jaya, Kecamatan Terbanggi Besar, Senin ( 27/12/2021 ).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Ketua Pokja Bunda Paud Lampung Tengah Yulita Nirlan, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Yos Devera, S.Pd., M.M, Kabid Paud Ni Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung Tengah Dwi Sanjaya selaku Ketua Kegiatan Sarasehan tersebut, Perwakilan Dinas Kesehatan Lampung Tengah Septice Jantika sebagai Narasumber, Perwakilan Bank BRI Cabang Bandar Jaya, Bank Lampung Cabang Bandar Jaya, Perwakilan PT. Gunung Madu, PT. GGF, PT. Bumi Waras Acid  dan Lembaga Paud se- Kabupaten Lampung Tengah.

Kabid Paud Ni Dwi Sanjaya dalam laporannya mengatakan bahwa tujuan kegiatan sarasehan ini adalah membangun sosialisasi dan harmonisasi, pemahaman yang sama antara pemerintah, orang tua, masyarakat dan satuan pendidikan forum tentang menciptakan layanan paud berkualitas dan menciptakan tumbuh kembang anak yang sehat, cerdas ceria menuju layanan paud holistik integratif.

  

Sementara itu, Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan peran Bunda PAUD sangatlah penting dalam membangun kualitas generasi anak bangsa dimasa mendatang. Masa tumbuh kembang anak  membutuhkan stimulasi holistik atau menyeluruh, meliputi Pendidikan, Kesehatan dan Gizi, Perlindungan, Pengasuhan dan Kesejahteraan. Lebih lanjut,  Bunda Mardiana juga mengatakan peran Bunda PAUD juga diperlukan diberbagai kesempatan, untuk  merapatkan barisan  meningkatkan koordinasi, penguatan dan mensinergikan program   Kerja Bunda PAUD, mendukung penyelenggaraan PAUD di Era Revolusi Industri 4.0, sebagai upaya merealisasikan Program PAUD Holistik Integratif di Kabupaten Lampung Tengah. 

Di akhir sambutannya, Bunda Paud Lampung Tengah Mardiana Musa Ahmad berharap semoga kegiatan ini bisa menghasilkan  pemahaman yang berpedoman Kerja sama  yang handal, profesional, kreatif, inovatif dan bermartabat pada pendidikan anak usia dini. Menuju Indonesia Gemilang. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: