Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah Buka Kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Siaga/Prasiaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang

Lampung Tengah - Bunda Paud Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad membuka kegiatan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan (KML) Siaga/Prasiaga Gerakan Pramuka Kwartir Cabang (Kwarcab) Lamteng PKG Paud Lamteng bertempat di Sanggar Pramuka Lamteng, Senin (6/9/2021).

Bunda Paud Lamteng Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengatakan bahwa Gerakan Pramuka Prasiaga di PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), bertujuan untuk menanamkan nilai-nilai kepramukaan. Gerakan Pramuka Prasiaga yang akan dijalankan berupa pengenalan dan penanaman kecintaan terhadap Pramuka berupa materi yang selayaknya diberikan untuk anak PAUD yaitu pengetahuan pramuka secara umum yang biasa dilakukan. Misalnya sambil bermain  dengan mengajarkan anak menggambar, bertepuk tangan, bernyanyi, bermain kerjasama, dan media bermain lain yang dapat memperkenalkan anak pada Pramuka Prasiaga. Lebih lanjut, Ketua Mardiana mengatakan untuk mencapai tujuan tersebut sangat diperlukan para pembina pramuka yang memiliki keterampilan tentang kepramukaan yang sudah mengikuti kegiatan kursus pembina pramuka seperti kursus mahir dasar (KMD) dan kursus mahir lanjutan (KML).

   

Diakhir sambutan Ketua Mardiana berharap selesai mengikuti Pendidikan dan pelatihan KML ini, para Pembina Pramuka Prasiaga dapat mengimplementasikan di Gudep Prasiaga masing-masing. Sehingga selain terbentuk anak didik berkarakter unggul, bertumbuh pula gudep-gudep prasiaga berkualitas di Kwarcab Lampung Tengah. (Diskominfo Kabupaten Lampung Tengah)

Share Post: