Apel Pergeseran Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Pemilihan Kepala Kampung Serentak Tahun 2022

Apel Pergeseran Pasukan dalam rangka pengamanan pemilihan kepala kampung serentak tahun 2022 di Lapangan Mapolres Lampung Tengah, Selasa 23/08/22. Turut hadir serta Bupati Lampung Tengah selaku pemimpin apel, Kapolres Lampung Tengah serta perwakilan dari masing-masing Forkopimda Kabupaten Lampung Tengah.

Polres Lampung Tengah akan menyelenggarakan pengamanan pemilihan kepala kampung serentak pada 82 kampung di 27 kecamatan dalam wilayah Kab. Lampung Tengah. Berdasarkan perkiraan intelijen dan analisis situasi kamtibmas, terjadi peningkatan suhu politik ditingkat lokal yang memunculkan potensi kerawanan antara lain adanya intimidasi, money politik, hoax, hate speech, penyebaran isu sara yang dapat memecah belah persatuan, dan berpotensi menimbulkan konflik sosial.

      

Pada pengamanan agenda kamtibmas pemilihan kepala kampung serentak Kab. Lamteng tahun 2022 ini melibatkan jumlah personil sebanyak 729 pers, terdiri dari personil Polres Lampung Tengah sebanyak 409 pers, BKO Polres Metro, BKO Polres Lampung Timur, BKO Polres Lampung Utara, BKO Polres Tulang Bawang, BKO Polres Tulang Bawang Barat, dan BKO Sat Brimob Polda Lampung sebanyak 320 personil, personil pengamanan dari Kodim 0411/Kota Metro, Sat Pol PP, serta Linmas Kabupaten Lampung Tengah.

Para pesonil tersebut selanjutnya akan ditempatkan di 544 tps pada 82 kampung yang menyelenggarakan pilkakam serentak. Kemudian untuk pasukan BKO Sat Brimobda Polda Lampung akan ditempatkan di tiga rayon yaitu Rayon A Wilayah Barat, Rayon B Wilayah Tengah dan Rayon C Wilayah Timur, dan 2 Peleton Dalmas Polres Lampung Tengah siaga di Mapolres, serta 1 tim resmob (tekab 308) bergerak mobile ke daerah-daerah yang melaksanakan pilkakam.

Bupati Lampung Tengah mengajak kepada seluruh peserta apel pergeseran pasukan untuk melaksanakan tugas dengan penuh semangat, disiplin, tulus dan ikhlas sehingga pelaksanaan pengamanan tidak hanya berjalan dengan tertib, aman dan terkendali namun juga akan bermakna ibadah di hadapan Tuhan yang Maha Esa. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: