Adi Sriyono, S.Sos., M.M. Buka BIMTEK LPMK Kampung dan Kelurahan Se-Kabupaten Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah yang dalam kesempatan ini diwakili oleh Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, S.Sos., M.M. Membuka Secara Resmi Pembinaan dan BIMTEK LPMK Kampung dan Kelurahan Se-Kabupaten Lampung Tengah 2023 di Kampung Karang Endah Kec. Terbanggi Besar. Rabu, 25 Januari 2023. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua LPMK Lampung Tengah Andi Satria, Kepala Dinas PMK Fathol  Arifin, S.I.P., M.M., Camat Seputih Agung, Camat Seputih Mataram, Camat Terbanggi Besar, Camat Terusan Nunyai, Camat Waypengubuhan, Para Kepala Kampung dan pengurus LPMK dari lima Kecamatan di Kabupaten Lampung Tengah.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono, S.Sos., M.M. Menyambut Baik dan Mengapresiasi atas diadakannya Pembinaan dan Bimtek LPMK Kampung/Kelurahan se-Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2023. Kita ketahui bersama, bahwa LPMK adalah Lembaga Pemberdayaan Masyarakat sebagai wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat, sebagai mitra pemerintah kelurahan dalam menampung dan mewujudkan aspirasi kebutuhan demokrasi masyarakat di bidang pembangunan.

 

Melalui bimtek ini saya berharap, para narasumber dapat menularkan pengetahuannya kepada para peserta agar mempertegas kembali tugas dan funsi dari LPMK antara lain melakukan pemberdayaan masyarakat kampung, ikut serta dalam perencanaan dan pelaksanaan pembangunan, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat. Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksut untuk memberikan wawasan dan kesamaan pemahaman terkait pelayanan. LPMK adalah wadah yang dibentuk atas prakasa masyarakat sebagai mitra pemerintah daerah dalam menampung dan mewujutkan aspirasi masyarakat di bidang pembangunan sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: