Wakil Bupati dr. Ardito Wijaya Hadiri Peringatan Haul Sulthon Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani dan Haul KH. Maulana Imam Syuhadak Ke-15

Wakil Bupati Lampung Tengah, dr. Ardito Wijaya menghadiri acara Peringatan Haul Sulthon Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani dan Haul KH. Maulana Imam Syuhadak Ke-15 serta Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW di Pondok Pesantren Wali Songo Sukajadi Kec. Bumiratu Nuban Kabupaten Lampung Tengah. Minggu malam, 28 Januari 2024. Hadir dalam acara tersebut, KH. Umar Syifudin, S.Pd., S.E., M.M., Hj. Elmi Mufidah Muzakki Syah (Pengasuh Pondok Pesantren Al-Qadiri Jember Jawa Timur), Tokoh Agama, Tokoh Ulama, Pj. Sekdakab Lampung Tengah, Forkopimcam, dan Dinas terkait.

Diawal Sambutanya, dr. Ardito Wijaya menyampaikan permohonan maaf Bapak Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. yang tidak bisa hadir dalam kegiatan malam ini mengingat ada tugas yang tidak bisa ditinggalkan. dr. Ardito Wijaya sangat menyambut baik, atas diadakannya kegiatan Peringatan Haul Sulthon Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani dan Haul KH. Maulana Imam Syuhadak Ke-15 malam ini.

 

Saya ingin menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus, atas jerih payah yang dilakukan oleh para pengurus dan para santri ponpes wali songo sukajadi, yang selalu bersama-sama pemerintah dalam mengatasi berbagai permasalahan dan meningkatkan kecintaan masyarakat Lampung Tengah terhadap agama islam. Tradisi haul merupakan wujud menghormati dan mencintai para leluhur, para masyayikh pendiri pondok ini yang memiliki peranan penting dalam tumbuh dan berkembangnya islam di Lampung Tengah.

 

Peringatan Haul Sulthon Aulia Syekh Abdul Qodir Al-Jaelani dan Haul KH. Maulana Imam Syuhadak Ke-15 Ponpes Wali Songo Sukajadi hendaklah dipandang dalam kerangka meneladani kepribadian, pemikiran dan perjuangan ulama yang kita peringati, disamping tentunya kita mendoakan semoga allah mengampuni dan merahmatinya. Mari kita belajar melanjutkan estafet perjuangan para pendahulu kita untuk menjaga warisannya. Inilah yang sebetulnya menjadi hakekat cinta, hakikatul mahabbah, yang sebenarnya kepada allah swt dan para alim ulama yang telah mendahului kita, yang harus dimiliki dan dilestarikan dalam bentuk haul seperti kegiatan malam ini. Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung tengah, dr. Ardito Wijaya saya sangat mendukung dan berharap semoga cita-cita yang mulia yang telah disampaikan oleh Gus Ulum ini suatu saat dan cepat akan bisa tercapai untuk perbaikan sumber daya manusia berakhlak di Kabupaten Lampung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: