Wakil Bupati Ardito Wijaya Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila

Wakil Bupati Lampung Tengah Ardito Wijaya bertindak sebagai Inspektur Upacara Pada Upacara Peringatan Hari Lahirnya Pancasila di Lapangan Merdeka Gunung sugih. Kamis, 1/6/2023. Hadir pula dalam upacara tersebut Para Forkopimda, Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M., Para Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah, Para Kepala Bagian dan Dinas terkait.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya memyampaikan Peringatan Hari Lahir Pancasila pada hari ini, merupakan komitmen kita agar lebih mendalami, menghayati dan mengamalkan nilai-nilai luhur pancasila sebagai dasar bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Pancasila merupakan hasil dari satu kesatuan proses, yang dimulai dengan Rumusan Pancasila Tanggal 1 Juni 1945, dan Rumusan Final Pancasila Tanggal 18 Agustus 1945. yang merupakan jiwa besar para pendiri bangsa, para ulama dan pejuang kemerdekaan dari seluruh pelosok nusantara sehingga kita bisa membangun kesepakatan bangsa yang mempersatukan kita.

 

 

Harus diingat bahwa kodrat bangsa kita adalah keberagaman. Pancasila bukan hanya telah mempersatukan kita semua, pancasila juga telah menjadi bintang penuntun ketika bangsa indonesia menghadapi tantangan dan ujian-ujian. Untuk itu, pemahaman dan pengamalan pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara harus terus ditingkatkan. Ceramah keagamaan, materi pendidikan, fokus pemberitaan dan konten di media sosial harus menjadi bagian dalam pendalaman dan pengamalan nilai-nilai pancasila.

Wakil Bupati Lampung Tengah, Ardito Wijaya menghimbau seluruh elemen di Kabupaten Lampung Tengah, terutama para pejabat pemerintahan, tokoh agama, tokoh masyarakat, para pendidik, para pemimpin partai politik, para pemimpin dan tokoh-tokoh ormas, untuk menjadi teladan, menjadi contoh dalam aktualisasi nilai-nilai pancasila. Saya mengajak seluruh masyarakat untuk bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai pancasila demi mewujudkan Lampung Tengah yang maju, sejahtera, aman dan berjaya di semua lini kehidupan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: