Sosialisasi Informasi Layak Anak Dalam Mewujudkan Pusat Informasi Sahabat Anak

Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. membuka acara Sosialisasi Informasi Layak Anak (ILA) dalam mewujudkan Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Aula Rumah Makan Prambanan Yukum Jaya Kamis, 20 Oktober 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut Kadis PP dan PA Nuliana, S.H., M.M., Narasumber Toni Pisher (Direktur LPHPA) Waulia, S.S., M.M., Kabid Perpustakaan, Prangkat Daerah terkait dan Bunda Literasi Kecamatan Se-Lampung Tengah. 

Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya yang disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto mengapresiasi dan sangat gembira atas diselenggarakannya acara Sosialisasi Informasi Layak Anak di Kabupaten Lampung Tengah ini. Informasi Layak Anak adalah informasi yang sesuai dengan tingkat kecerdasan dan usia anak informasi yang melindungi anak, tidak mengandung muatan pornografi, kekerasan dan sandi sme, tidak menggunakan anak sebagai bahan eksploitasi, bernuansa positif dan memberikan manfaat bagi tumbuh kembang anak. pada Tahun 2022 ini Kabupaten Lampung Tengah mendapat penghargaan sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) untuk kategori madya untuk itu sebagai Kabupaten Layak Anak yang kita harapkan tahun depan kita dapat meningkatkannya menjadi Kabupaten Layak Anak dengan kategori Nindia bila perlu langsung ke kategori Utama. 

   

Lebih lanjut Bupati Lampung Tengah dalam sambutannya menegaskan kepada Dinas PP dan PA Kabupaten Lampung Tengah selalu leading sektor tingkat Kabupaten agar segera dapat berkoordinasi untuk dapat membentuk wadah Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) dengan menggandeng lintas sektor terkait serta mitra dalam pelaksanaan program informasi layak anak sehingga wujud keberhasilan Kabupaten Lampung Tengah sebagai kabupaten layak anak dapat terlihat sampai tatanan yang paling bawah yaitu terwujudnya desa ramah perempuan dan peduli anak, sehingga tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak dapat diminimalisir. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: