Silaturahmi Antar Umat Beragama Memasuki Tahun Baru Masehi dan Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1444 H

Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Lampung Tengah Bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI) Menggelar Acara Silaturahmi Antar Umat Beragama Memasuki Tahun Baru Masehi dan Menyongsong Bulan Suci Ramadan 1444 H. Acara yang mengambil tema Membangun Kerukunan Umat Beragama Menuju Lampung Tengah Berjaya ini dihadiri oleh berbagai elemen masyarakat diantaranya perwakilan dari tokoh agama, tokoh pemuda, serta masyarakat dari beragam suku agama dan ras yang ada di Lampung Tengah. Acara berlangsung di Nuwo Balak Gunung Sugih Lampung Tengah. Selasa, 07 Maret 2023.

Ketua panitia acara Stefanus mengatakan bahwa tujuan acara ini adalah membangun silaturahmi antar umat beragama yang memang sudah terjalin dengan baik di Lampung Tengah dan akan semakin ditingkatkan demi menjaga situasi damai dan kondusif di wilayah Lampung Tengah dalam menyongsong Bulan Suci Ramadhan 1444 H. FKUB juga memandang perlunya memberi penghargaan kepada tokoh yang memiliki peran besar dalam menciptakan suasana damai dan kondusif antar umat beragama di Lampung Tengah. Pada acara kali ini FKUB memberikan penghargaan kepada Bupati Lampung Tengah dan Ketua DPRD Lampung Tengah yang berperan besar dalam menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lampung Tengah.

  

Ketua FKUB Lampung Tengah H. R. Mutawali dalam sambutannya mengatakan bahwa toleransi adalah hal yang penting dalam membentuk kehidupan masyarakat yang damai dan jauh dari perpecahan. Mutawali mengatakan bahwa di Lampung Tengah memiliki masyarakat yang tinggi akan toleransi sehingga Lampung Tengah dapat semakin berjaya. Bupati Lampung Tengah yang dalam hal ini diwakili oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Adi Sriyono dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan silaturahmi yang diprakarsai FKUB Lampung Tengah ini. Bupati berpesan kepada seluruh komponen masyarakat ayo bersama membangun Lampung Tengah Berjaya dengan terus menjaga kerukunan antarumat beragama di wilayah Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: