Sekretaris Daerah Nirlan, S.H., M.M. Sambut Kunjungan Kerja Tim PT SMI

Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. sambut Kunjungan Kerja Tim PT SMI dalam rangka mendukung program pemulihan Ekonomi Nasional. Senin, 6 November 2023, di Ruang Subing Kantor Bupati Lampung Tengah. Hadir pula dalam kegiatan tersebut, Asisten Ekonomi Pembangunan, Inspektorat, Bappeda, Bpkad, Binamarga dan BK, serta dinas terkait. 

Dalam sambutanya, Sekdakab. Lampung Tengah, Nirlan, S.H., M.M. mengucapkan selamat datang kepada Ketua Tim Pembiayaan Publik I PT SMI Bapak Ery Hartito beserta rombongan, di Bumi Beguwai Jejamo Wawai Kabupaten Lampung Tengah. Kami sangat mengapresiasi dan menyambut baik kunjungan lapangan ini, semoga dengan kedatangan Bapak/Ibu di Lampung Tengah, dapat membawa banyak kemanfaatan demi kemajuan kabupaten kita tercinta.

  

Perlu saya informasikan, bahwa Kabupaten Lampung Tengah merupakan kabupaten terluas di Provinsi Lampung, yang terdiri dari dua puluh delapan (28) kecamatan, dan 311 kampung/kelurahan. dengan jumlah penduduk lebih dari 1.4 juta jiwa dan luas wilayah lebih dari empat ribu kilometer persegi. Kabupaten Lampung Tengah sampai dengan tahun 2022 memiliki jalan sepanjang 1.343,33 Km, dengan kondisi antap sebesar 58,86% atau 790,68 Km dan jalan rusak sebesar 41,14%  atau 552,65 Km. 

Sedangkan untuk ruas jalan kotagajah - seputih raman - simpang randu, dan ruas jalan simpang randu - seputih surabaya, saat ini sedang dalam progress dan tidak lama lagi insyaallah dapat segera terselesaikan. Dengan rentang wilayah yang begitu luas, Pemerintah Kabupaten Lampung berupaya semaksimal mungkin untuk merealisasikan salah satu prioritas RPJMD Lampung Tengah, yakni mempercepat pembangunan infrastruktur walau di tengah segala keterbatasan. Untuk itu, Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah selalu siap untuk berkolaborasi dengan para stakeholder dan lembaga lintas sektoral, guna mempercepat pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lampung Tengah demi peningkatan pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat. 

Team Leader Pembiayaan Publik I Bapak Ery Hartito menyampaikan, maksut dan tujuan kunker ini adalah monitoring fasilitas pinjaman PEN daerah antara PT Sarana Multi Infrastruktur (Persero) PT SMI dan Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah atas pembangunan 5 (Lima) peningkatan ruas Jalan di Kabupaten Lampung Tengah dalam rangka mendukung program pemulihan Ekonomi Nasional. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: