Rapat Koordibasi Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2024

Rapat Koordibasi Bunda Literasi Lampung Tengah tentang Taman Bacaan Masyarakat Berbasis inklusi Sosial Menopang Kegiatan Membaca dan Menulis Dari Rumah, bertempat di Ruang BJW Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah, Selasa 16 Januari 2024. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, dan Kepala Dinas Perpustakan dan Kearsipan Drs. Marwin Bastari, Ketua 2 TP PKK kabupaten Lampung Tengah Ny.Armalia Kusuma Riyadi, Bunda Litetasi Kecamatan se-Kabupaten Lampung Tengah serta Perangkat Daerah terkait dan pihak swasta hadir Bank Rajasa, dan undangan lainnya.

Dalam pembukaan rapat tersebut Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. mengatakan bahwa dalam rapat evalusi ini mari kita sama-sama bertekad agar hal ini bisa kita pelihara secara berkesinambungan. Drs. Eko Dian Susanto juga berpesan kepada beberapa Bunda LiterasI Kecamatan yang baru segera mempelajari apa peran bunda literasi kecamatan supaya bisa segera menggerakan di wilayah kecamatan masing-masing.

 

 

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam arahan mengatakan Lampung Tengah telah mencanangkan Gerakan Gemar Membaca 30 menit setiap hari dalam lingkungan keluarga, kita juga telah meresmikan 1000 taman bacaan masyatakat berbasis inklusi sosial, selanjutnya pada tahun 2024 Bunda Literasi juga mempuyai program inovasi taman bacaan masyarakat (TMB) berbasis inklusi sosial di FKWT berjaya menjadi penopang kegiatan membaca dan menulis dari rumah atau keluarga. Hj. Mardiana Musa Ahmad juga berpesan saya selaku Bunda Literasi menginginkan pembentukan taman bacaan masyarakat berbasis inklusi sosial di FKWT berjaya bukan hanya kegiatan seremonial belaka, tapi semua kegiatan inovasi Bunda Literasi selama 3 tahun ini merupakan kegiatan benar nyata terwujudnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: