Penyerahan Bantuan Kegiatan Rehabilitasi dan Rekontruksi Jembatan/Gorong - gorong Pasca Bencana

Bupati Lampung Tengah menghadiri acara Penyerahan Bantuan Kegiatan Rehabilitasi dan Rekontruksi Jembatan / Gorong - gorong pasca Bencana Tahun Anggaran 2024 berempat di Ruang Subing pada hari Senin 12 Februari 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Pj. Sekda, Inspektur, Kepala Perangkat Daerah, Camat, serta Kepala Kampung. 

Dalam Laporannya Kepala BPBD Makmuri mengatakan Kegiatan Rehabilitasi dan Rekontruksi untuk tahap pertama di tahun 2024, Kejadian Bencana banjir di Lampung Tengah banyak mengakibatkan kerusakan - kerusakan jembatan dan gorong - gorong yang disebabkan salah satunya derasnya air, juga kontur tanah yang mudah tergerus air dan umur jembatan yang sudah banyak di atas 20 tahun. Lokasi perbaikan tersebut ada di 9 Kecamatan, 19 Kampung dengan 23 titik yang menelan anggaran 6.941.576.000 menggunakan APBD Lampung Tengah. Salah satu jenis kegiatan Rehabilitasi dan Rekontruksi ini ada 4 jenis yakni, Jembatan Beton, Jembatan Baja, Jembatan Box Culvert Double dan Box Culvert Single. 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan sejak tahun 2021 - 2023 melalui BPBD Lampung Tengah telah 75 Jembatan dan gorong gorong pasca bencana telah dikerjakan dengan baik dan hasilnya bisa dirasakan oleh masyarakat. Tahun ini tahap pertama akan dilakukan 23 titik Jembatan dan gorong - gorong, untuk itu Bupati berpesan agar dikerjakan dengan baik sesuai dengan aturan yang ada dan jangan sampai amanah yang diberikan ini di ciderai dan membuat masyarakat kecewa. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

Share Post: