Pemkab Lampung Tengah Siap Gunakan Aplikasi SIPD RI

Asisten Administrasi Umum, Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menutup secara resmi Bimtek Pemanfaatan Aplikasi Sistem Administrasi Pemerintahan Daerah Republik Indonesia (SIPD RI) Kabupaten Lampung Tengah tahun 2024. Jum'at, 08/03/2024 di Hotel Novotel Bandar Lampung. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh Bendahara dan Kasubag Perencanaan di semua OPD dilingkup Pemkab Lampung Tengah.

Bimtek tersebut bertujuan meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) bagi Bendahara dan Kasubag Perencanaan dalam pemanfaatan aplikasi SIPD yang baru diterapkan di tahun 2024. Bimtek itu menjadi bukti bahwa Pemkab Lampung Tengah serius untuk memanfaatkan SIPD RI, baik untuk perencanaan, penganggaran, hingga penata usahaan. Menurutnya, ini merupakan komitmen bersama untuk mewujudkan tata kelola keuangan yang transparan, akuntabel, dan harapannya dapat lebih efektif dan efisien.

 

 

Alhamdulilah hari ini telah hadir nara sumber dari Sekretaris Jenderal Kementerian dalam Negeri, Pusdating Bapak Aditya Cahyaningrat, S.Sos., M.M. dan Bapak Muhamad Fashil Furgon. Oleh itu, saya berharap agar mari bersama-sama kita manfaatkan kesempatan emas ini, untuk melatih dan mengembangkan keterampilan teknis, pemanfaatan aplikasi SIPD RI dengan sebaik-baiknya. Harapnya SIPD RI dibuat untuk tertib Administrasi serta pembinaan terpusat oleh pemerintah. 

Selain itu, Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. juga menegaskan ke peserta soal profesionalisme sebagai ASN. “Kami berharapkan Bapak/Ibu selepas dari Bimtek (SIPD-RI) lebih meningkatkan etos kerja serta kredibilitas, menguatkan integritas selaku ASN,” untuk mencapai Visi Bapak Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menjadikan Kabupaten Lampung Tengah, menjadi Kabupaten terbaik di Provinsi Lampung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: