Pemkab Lampung Tengah Dukung Rute Penerbangan Lampung-Bali

Pj. Sekdakab Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menerima Audiensi Manajemen PT Indonesia Air Asia di Ruang Rapat Sekdakab Lampung Tengah. Kamis (11/01/2024). Hadir pula dalam Audensi tersebut, Dinas Perhubungan, Dinas Pora & Pariwisata, serta Bagian Kerja Sama.

Drs. Kusuma Riyadi, M.M. sangat mendukung dibukanya rute penerbangan Lampung-Bali yang berlangsung sejak 17 Januari 2023, melalui Bandara Radin Inten II. “Rute penerbangan dari Lampung-Bali maupun sebaliknya akan memberikan efek yang baik bagi pariwasata di Lampung, dan potensi turis asing maupun dalam negeri yang datang dari Bali akan meningkat. Lebih dari itu, rute baru ini juga akan membantu memulihkan pariwisata di Provinsi Lampung.

 

Drs. Kusuma Riyadi, M.M. berharap dibukanya rute baru akan menaikan minat masyarakat datang ke Lampung, khususnya Lampung Tengah, sekaligus mempermudah masyarakat Lampung yang hendak mudik ke Bali. Head Of Network and Airport Authority, PT Indonesia Air Asia, Edwin mengucapkan terima kasih kepada Bupati Lampung Tengah karena bersedia menerima kehadiran kami di Kabupaten Lampung Tengah.

Edwin menjelaskan pada November 2023, Bandara Raden Intan II melalui maskapai Air Aisa membuka rute penerbangan Lampung (TKG) - Denpasar (DPS), berdasarkan keputusan Kementerian Perhubungan tentang Penetapan Pelaksanaan Rute Penerbangan Dalam Negeri PT Indonesia Air Asia Rute Denpasar (DPS) -Tanjung Karang (TKG) pulang pergi periode winter 2023," ucapnya. Penerbangan Lampung-Bali sebanyak empat kali dalam seminggu, yaitu pada Hari Senin, Rabu, Jumat, dan Minggu. "Penerbangan perdana akan dilakukan pada tanggal 17 Januari 2024 menggunakan pesawat Air Bus A320," ujarnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: