Mardiana Musa Ahmad Buka Resmi Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD Ke SD Yang Menyenangkan

Ketua TP PKK Lampung Tengah (Lamteng) yang sekaligus Bunda Paud Lamteng, Mardiana Musa Ahmad menghadiri dan membuka secara resmi acara Sosialisasi Penguatan Transisi PAUD Ke SD yang menyenangkan se - Wilayah Barat Lamteng, bertempat di Balai Kampung Sri Agung, Kecamatan Padang Ratu. Senin (12/6/2023). Hadir mendampingi Bunda Paud Lamteng, Mardiana Musa Ahmad dalam acara tersebut antara lain, Ketua 2 TP PKK Lamteng yang sekaligus Ketua Pokja Bunda Paud Lamteng, Yulita Nirlan dan Kabid Paud dan Pnf. Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lamteng.

Acara tersebut juga dihadiri oleh, Camat Padang Ratu Yasmid Syarnubi, Ketua TP PKK Kecamatan Padang Ratu, Tonny Yasmid beserta Kepala Kampung dan Ketua TP PKK Kampung se - Kecamatan Padang Ratu dan Ketua TP PKK Kecamatan se - Wilayah Barat Lamteng. Bunda Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan tujuan pendidikan anak usia dini adalah membentuk anak Indonesia yang berkualitas yaitu anak yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan tingkat perkembangannya sehingga memiliki kesiapan yang optimal di dalam memasuki pendidikan dasar serta mengarungi kehidupan di masa dewasa. Untuk itu, Orang Tua dan Guru harus memandang transisi Paud ke SD sebagai suatu proses yang berkesinambungan sehingga anak siap belajar di Sekolah Dasar.

Kemudian, Bunda Mardiana Musa Ahmad juga mengatakan bahwa kita mempunyai peran penting untuk mewujudkan transisi Paud ke SD yang menyenangkan dan efektif, sehingga penyesuaian yang dilakukan anak-anak menjadi maksimal. Peserta Sosialisasi yang hadir saat ini harus mampu menjadi agen penggerak untuk mensosialisasikan masa transisi Paud ke SD sesuai dengan peran masing-masing. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

 

Share Post: