Madani, S.E., M.M. Buka Sosialisasi Regulasi PBJ Dalam Transaksi di Katalog Lokal dan Bela Pengadaan

Bupati Lampung Tengah dalam hal ini diwakili oleh Asisten Ekonomi Pembangunan, Madani, S.E., M.M. membuka secara resmi acara Sosialisasi Regulasi PBJ dalam Transaksi di katalog Lokal dan Bela Pengadaan bagi UMKM di Kabupaten Lampung Tengah. Selasa, 14 Maret 2023 di Aula Siger Emas Lt. IV Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah. Hadir dalam kegiatan tersebut dari lembaga kebijakan pengadaan barang dan jasa LKPP Direktorat, Hilman Fauzi, S.H., Elvi Egyasti, dan para perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Tengah. 

Dalam sambutannya Asisten Ekonomi dan Pembangunan Madani, S.E., M.M. sangat menyambut baik dan mengapresiasi atas diadakannya sosialisasi Regulasi PBJ dan Pembayaran Transaksi di Katalog Lokal dan Bela Pengadaan bagi UMKM di Kabupaten Lampung tengah. Peraturan Presiden Nomor 12 Tahun 2021, perubahan atas PP nomor 16 Tahun 2018 tentang Pengadaan Barang dan Jasa, banyak pembaharuan aplikasi mulai dari sisi teknis penggunaan sampai dengan regulasi dan pembayaran transasksi di katalog lokal dan bela pengadaan.

 

Semua perubahan dan program-program baru dalam Pengadaaan Barang dan Jasa Pemerintah ini tentunya harus kita pahami secara baik, dan tak kalah penting dalam pelaksanaan pengadaan barang dan jasa dilakukan dengan penerapan prinsip Pengadaan Barang dan Jasa secara konsisten, efektif, transparan dan akuntabel.

Asisten  Ekonomi pembangunan berharap dengan adanya sosialisasi ini dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, dan setelah selesainya kegiatan ini dapat menindaklanjuti apa saja yang harus segera dilakukan. dan kepada para nara sumber sosialisasi ini, kami berharap Bapak/Ibu dapat memberikan materi dengan menggunakan bahasa yang mudah dipahami dan mampu menghidupkan kegiatan ini sehingga materi yang disampaikan akan mudah dipahami oleh peserta.

di sisi lain Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Kabupaten Lampung Tengah, Aria Resukia, S.T., M.M. dalam laporanya menyampaikan, maksut dan tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kwalitas dan kemampuan sumber daya aparatur pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Lampung Tengah secara Katalog dan Elektonik. Dengan adanya E-katalog dapat mengakomudir transaksi jual beli dengan produk-produk lokal yang diproduksi, terutama dalam UMkM. Melalui E-katalog dan toko daring ini akan memberikan dorongan dan lompatan kepada UMKM untuk merealisasi VISI bangga buatan dalam negeri, dimana produk dalam negeri tidak kalah dengan produk-produk luar negari. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: