Lampung Tengah Terima Penghargaan Tahap II PPD 2024

Lampung Tengah masuk lima besar dalam kategori merealisasikan pembangunan daerah tingkat Provinsi Lampung .Hal itu terkuak saat Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menerima penghargaan Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) Kabupaten/ Kota Tahap II Tahun 2024. Kepada awak media, Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran Kepala Dinas, Badan Instansi, Camat, Lurah, Kepala Kampung, Pelaku Usaha, Tokoh Masyarakat dan semua pihak selama ini turut serta berjuang dan bekerjasama mewujudkan program-program pemerintah daerah sehingga tahun 2024 menarih penghargaan Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) tahap II. "Selaku Bupati saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, atas dukungan dan kontribusinya sehingga Lampung Tengah mendapatkan penghargaan Penilaian pembangunan daerah tahap II," kata Musa Ahmad Bupati Lampung Tengah.Kamis(8/2/24)

Ia mengatakan dengan penghargaan yang telah diterima oleh pemkab akan lebih memotivasi kinerja jajaran lebih maksimal dalam melayani masyarakat Lampung Tengah dengan program yang sudah tersusun baik jangka pendek maupun jangka panjang, seperti bunga kampung saat ini, telah dikenal di tingkat nasional. "Dengan adanya penghargaan ini, semoga rekan-rekan, saudara ku semua yang ada di OPD lebih giat lagi dalam melayani masyarakat Lampung Tengah," ujarnya.

  

Selanjutnya atas nama pemerintah daerah kami memohon maaf apabila dalam mengabdi dan melayani selama tiga tahun terakhir, terdapat kekurangan di beberapa bidang, insyaallah kami telah berikhtiar, Istikomah berupa yang terbaik demi Lampung Tengah. "Demi Lampung Tengah, saya berusaha memberikan terbaik, meski terdapat kekurangan di sejumlah bidang, kedepannya pasti kita tuntaskan,"pungkasnya.

Sementara Ketua Tim Penilaian Pembangunan Daerah Tahap II, Ir. Ahmad Lianurzen, M.T. mengatakan Lampung Tengah masuk lima besar Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung dalam penilaian tahap 2, nantinya apabila menjadi kabupaten terbaik maka akan mewakili Provinsi Lampung ketingkat Nasional. "Kami apresiasi bupati telah menerima penghargaan Penilaian Pembangunan Daerah Tahap II, Lamteng masuk lima besar di Provinsi Lampung,"kata Ahmad Lianurzen.

Ia menambahkan kegiatan ini merupakan sebuah bentuk peniliaan terkait masalah prestasi dalam perencanaan dan pelaksana pembangunan yang dilakukan oleh Badan Pembangunan Nasional (Bapenas) sebagai bentuk evaluasi konferhensif terhadap provinsi dan kabupaten kota. "PPD sejatinya dari Bapemas, dimana satu kabupaten telah konsisten, inovatif dalam pelaksanaan program,"bebernya. Penilaian dilakukan mulai dari beberapa aspek seperti Inovasi, Sinkronisasi dan konsistensi daerah dalam pelaksanaan program pembangunan salah satu contoh yang sudah dikenal tingkat nasional adalah Bunga Kampung ,"pungkasnya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: