Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Gebyar Literasi Tingkat SD di Kecamatan Seputih Agung

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad membuka acara Gebyar Literasi Tingkat Sekolah Dasar dengan tema "Literasi Mencerdaskan Anak Bangsa, Literasi Untuk Kesejahteraan" bertempat GSG SMAN 1 Kecamatan Seputih Agung, Selasa 30 Januari 2024. Hadir dalam kesempatan tersebut selain Hj. Mardiana Musa Ahmad hadir pula Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Armalia Kusuma Riyadi, Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah M. Arnez, Camat Seputih Agung M. Arifin, Bunda Literasi Kecamatan Seputih Agung K3S Kecamatan Seputih Agung, Forkompincam Kecamatan Seputih Agung, OPD Terkait, Kepala Kampung dan Bunda Literasi Kampung se-Kecamatan Seputih Agung.

 

 

Camat Seputih Agung dalam laporannya mengatakan kegiatan gebyar literasi tingkat SD dan TK Kecamatan Seputih Agung diikuti oleh 23 Lembaga PAUD dan kober dengan peserta 428 dan SD sebanyak 24 x 20 yaitu 480 jadi jumlah peserta gebyar kali ini berjumlah 908 peserta. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan acara gebyar ini.

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya mengharapkan adanya pembinaan untuk peningkatan pengembangan taman bacaan masyarakat berbasis Inklusi Sosial di FKWT Berjaya agar Bunda Literasi Kecamatan dan Kampung serta Tim Literasi bersama-sama membina, mendata dan melengkapi Taman Bacaan Masyarakat tersebut agak kegiatan peresmian 1000 Taman Bacaan Masyarakat Berbasis Inklusi Sosial bukan hanya seremonial saja, tapi memang berwujud nyata dan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang juga merupakan salah satu penopang kegiatan membaca dan menulis dari rumah atau keluarga. Selain itu Bunda Literasi Hj. Mardiana Musa Ahmad juga mininjau Perpustakaan yang ada di SMPN 1 Seputih Agung, mengunjungi kebun melon dan Taman Bacaaan Masyarakat FKWT Berjaya yang ada di Kecamatan Seputih Agung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: