Hj. Mardiana Musa Ahmad Membuka Acara Training Of Trainer (TOT) Pelatih Drumband

Ketua Umum PDBI Kabupaten Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad membuka acara Training Of Trainer (TOT) Pelatih Drumband Kabupaten Lampung Tengah. Bertempat di Hotel Mandarin Lee Yukum Jaya, Jum'at 12 Januari 2024. Dalam acara tersebut hadir pula Perwakilan Ketua Umum PDBI Provinsi Lampung, Ketua Harian PDBI Kabupaten Lampung Tengah Drs. A. Helmi, M.M., Narasumber dari PDBI Provinsi Lampung, peserta dari perwakilan TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Lampung Tengah.

Dalam sambutannya Ketua Umum PDBI Lampung Tengah Hj. Mardiana Musa Ahmad menyampaikan bahwa di awal tahun 2024 ini kami memprogramkan kegiatan Training Of Trainer (TOT) Pelatih Drumband Lanjutan untuk pembina/pelatih Drumband yang ada disekolah mulai dari jenjang TK/PAUD, SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dan SMK se-Kabupaten Lampung Tengah. Kegiatan ini bertujuan sebagai sarana silahturahmi antara Pembina Drumband semua jenjang di Lampung Tengah dan sebagai wadah untuk mencetak pelatih-pelatih drumband yang memiliki kompetensi tentang drumband dan nantinya para pelatih ini akan terus mengasah kemampuan dalam hal kepelatihan drumband.

 

 

Diakhir sambutannya Hj. Mardiana Musa Ahmad menyampaikan bahwa drumband sebagai salah satu bentuk kegiatan olahraga semenjak drumband mempunyai organisasi pusat dan diakui sekaligus menjadi anggota KONI pusat, maka dengan sendirinya kegiatan ini adalah bentuk kegiatan olahraga, bukan sekedar hobi atau rekreasi semata. Sebab dalam kegiatan drumband didalamnya mengandung nilai-nilai keolahragaan antara lain : disiplin, kreativitas, tanggung jawab, kepercayaan pada diri sendiri, sportivitas, semangat juang, prestasi dan kerjasama. Sehingga harapannya drumband sebagai salah satu eskul terfavorit disekolah dapat terus eksis dan tak lekang dengan perkembangan zaman. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: