Hj. Mardiana Musa Ahmad Melakukan Kunjungan Literasi di Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Pubian

Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah melakukan kunjungan Literasi di Perpustakaan Sekolah SMA Negeri 1 Kecamatan Pubian dan dilanjutkan kunjungan ke TBM yang ada di Kecamatan Pubian dalam rangka Pembinaan Bunda Literasi Kecamatan dan Bunda Literasi Kampung serta TIM Literasi Kecamatan Pubian, Senin 22 Januari 2024. Bunda Literasi Kabupaten Lampung Tengah hadir didampingi oleh Ketua 2 TP PKK Kabupaten Lampung Tengah Armalia Kusuma Riyadi, Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lampung Tengah Marwin Bastari, Camat Pubian Adi Rakhman, Bunda Literasi Kecamatan Pubian, Bunda Literasi Kampung se-Kecamatan Pubian serta OPD terkait.

Hj. Mardiana Musa Ahmad dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan ini kami lakukan di tahun 2022 Kunjungan Perpustakaan Sekolah, Kampung, Taman Bacaan Masyarakat, Pojok Baca dan Perpustakaan Keluarga sehingga mendapat penghargaan Rekor Muri Kunjungan Perpustakaan terbanyak. Perpustakaan sekolah merupakan ruang baca yang harus diperhatikan, terutama jumlah buku dan buku-buku tersebut bukan buku pelajaran kurikulum sekolah, melainkan buku bacaan yang sesuai dengan kebutuhan sekolah atau buku umumnya di perpustakaan. Jumlah keberadaan perpustakaan sekolah dan buku di sekolah merupakan salah satu indikator penilaian indek pembangunan Literasi Masyarakat Lampung Tengah dengan kata lain jumlah perpustakaan sekolah dan jumlahnya buku mempengaruhi nilai indeks pembangunan literasi, untuk itu harapan saya agar pihak sekolah bisa memprioritaskan keberadaan perpustakaan sekolah dan bukunya. 

Diakhir sambutannya Hj. Mardiana Musa Ahmad juga berharap anak-anak bisa menjadikan membaca dan menulis dari rumah sebagai kebutuhan kita setiap hari. Oleh sebab itu, Bunda Literasi Lampung Tengah mensosialisasikan program ini ke sekolah. Karena dengan membaca akan menjadikan kita orang pintar dan orang hebat, orang hebat dan pintar pasti di mulai dengan membaca. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

 

Share Post: