Gubernur Lampung ARINAL DJUNAIDI Lakukan Safari Ramadhan di Lampung Tengah

Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Hi. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. yang diwakili Pj. Sekretaris Daerah Lamteng, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. menyambut baik kedatangan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama rombongan yang melakukan kegiatan Safari Ramadhan di Kabupaten Lamteng, bertempat di Pondok Pesantren Darussa'adah Mojo Agung, Kecamatan Gunung Sugih. Senin (25/3/2024).

Pj. Sekda Lamteng, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. dalam sambutannya mengatakan, kegiatan Safari Ramadhan yang digelar oleh Pemerintah Provinsi Lampung bersama Pemerintah Kabupaten Lamteng bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat Kabupaten Lamteng. "Buka puasa bersama ini guna mempererat jalinan tali silaturahmi antara Pemprov dan Pemkab Lamteng serta masyarakat," kata Pj. Sekda Lamteng, Drs. Kusuma Riyadi.M.M.

 

 

Beliau menjelaskan, selama bulan ramadhan ini jajaran Pemerintah Kabupaten Lamteng tetap melaksanakan kunjungan kerja di Kecamatan-kecamatan guna mengecek ketersediaan kebutuhan pokok dan mengadakan operasi pasar murah di setiap Kecamatan. Selanjutnya, pada momen tersebut Drs. Kusuma Riyadi, M.M. juga memohon kepada seluruh lapisan masyarakat untuk senantiasa mendoakan Bapak Gubernur beserta jajaran agar diberikan kekuatan kesehatan dan kemampuan untuk bekerja dengan sebaik-baiknya sehingga dapat memakmurkan masyarakat Lampung Tengah khususnya dan masyarakat Lampung pada umumnya.

Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi dalam sambutannya menyampaikan apresiasi yang tinggi atas progres pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah yang begitu pesat di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Tengah, peternakan, perikanan, pariwisata serta pemanfaatan bersama-sama teknologi tepat guna dan promosi agar pemasarannya bisa lebih baik untuk itu melalui forum ini saya mengajak Bapak Ibu Saudara untuk mendukung Pemkab Lampung Tengah, menjadikan Lampung Tengah Berjaya. Melalui kegiatan ini juga, Saya berharap Pondok ini juga selain memperdalam tentang iman juga punya karya kreativitas yakni dengan membangun UMKM.

Gubenur Lampung Juga Memberikan beberapa Bantuan kepada Pemkab Lampung Tengah. 
- Bantuan Gubernur melalui Biro Kesra.
   Bantuan masjid senilai 30 juta.
   Bantuan Santunan 10 anak yatim.
- Bantuan Gubernur Lampung melalui Dinas Sosial berupa 110 paket sembako.
- Bantuan Gubernur Lampung melalui Dinas Pendidikan.
- Bantuan Gubernur Lampung melalui Dinas Perpustakaan.
- Bantuan Gubernur Lampung melalui Dinas Peternakan berupa 2.250 butir telur untuk 5 pondok pesantren.
- Bantuan Gubernur Lampung melalui Dinas Pertanian berupa benih padi, motor roda 3, dan alat pengelolaan paska panen.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua TP PKK Lamteng, Hj. Mardiana Musa Ahmad, Ketua Dharma Wanita Persatuan Lamteng, Forkopimda Lamteng, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat, dan dinas terkait. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: