Drs. Kusuma Riyadi, M.M. Pimpin Rakor Tindak Lanjut Program Beasiswa Indonesia Emas-Daerah (BIE-D)

Pj. Sekdakab Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. Pimpin Rapat Koordinasi Tindak Lanjut Program Beasiswa Indonesia Emas-Daerah (BIE-D) Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI). Senin, 29 Januari 2024 di Ruang BJW Komplek Rumah Dinas Bupati Lampung Tengah. Hadir dalam Rakor tersebut, Staf Ahli Apkasi Bidang pendidikan, Dr. Himmatul Husanah, M.P., Dewan Penasehat Program Beasiswa Indonesia Emas, Prof.Dr.Ir.Budi Prasetyo Widyobroto, Staf Ahli Bupati Bidang Hukum dan Politik, Zulfikar Irwan, S.Sos., M.H., Perwakilan dari 12 Kabupaten se-Provinsi Lampung dan dinas terkait.

Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mengucapkan selamat datang kepada para Bupati se-Provinsi Lampung atau yang mewakili, dalam rapat tindak lanjut program beasiswa Indonesia emas-daerah (BIE-D), semoga pertemuan kita pagi ini dapat menambah motivasi kita untuk sama-sama memberikan kinerja terbaik bagi daerah kita. Kami selaku korwil APKASI Provinsi Lampung sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas program Beasiswa Indonesia Emas-Daerah (BIE-D), dan kami berkomitmen untuk siap mendukung program BIE-D untuk berjalan di seluruh Kabupaten di Provinsi Lampung.

  

Dengan kuota sebanyak 9.000 beasiswa, putra-putri terbaik daerah tentunya akan secara maksimal diserap melalui program tersebut sebagai upaya mempersiapkan indonesia emas 2045. Pemerintah Kabupaten se-Provinsi Lampung berkomitmen untuk berpartisipasi dalam program biasiswa Indonesia Emas dalam rangka mendukung terciptanya SDM unggul dan berkelanjutan, serta bersedia untuk memaksimalkan Kuota masuk BIE-D yang ditetapkan APKASI. Saya berharap, program Beasiswa Indonesia Emas-Daerah (BIE-D) ini, dapat mengurangi kesenjangan pendidikan antar daerah, serta menjawab tuntutan era globalisasi yang menuntut generasi muda menguasai keterampilan teknologi. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: