Drs. Kusuma Riyadi, M.M. Hadiri Exit Meeting Bersama BPK Perwakilan Provinsi Lampung

Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Tengah, Drs. Kusuma Riyadi, M.M. mewakili Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menghadiri Exit Meeting Bersama BPK Perwakilan Provinsi Lampung terkait Pemeriksaan Interim Laporan Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2023 di ruang rapat Sekdakab Lampung Tengah, Jum'at, 16 Februari 2024. Hadir dalam kegiatan tersebut, Asisten Administrasi Umum, Drs. Eko Diansusanto, M.I.P., Inspektur, Adi Sriyono, S.Sos., M.M., Plt. Kepala BPKAD, Irfan Toga Setiawan, Bagian Perencanaan dan Keungan, serta dinas terkait.

Drs. Kusuma Riyadi, M.M. menyampaikan Alhamdulillah kita sudah melakukan exit meeting. Jadi dari 20 hari kehadiran tim BPK Perwakilan Provinsi Lampung, itu sudah melakukan beberapa hal yang pertama minta dokumen-dokumen dari kita, kemudian sudah melakukan analisa terhadap OPD. Memang belum selesai sehingga nanti ada beberapa stressing yang ditekankan antara lain bahwa diutamakan adalah bagaimana mempercepat penyusunan laporan keuangan. Diharapkan laporan keuangan ini lebih cepat lebih baik karena itu kalau nggak salah di 8 Maret 2024 nanti BPKAD akan menyiapkan laporan keuanganya. Serta menindaklanjuti hasil temuan baik yang tahun 2022 maupun 2023 dan membentuk tim penyelesaian terhadap masalah pengembalian yang yang dibebankan atau menjadi resiko selanjutnya nanti.

  

Awal Maret nanti Tim BPK akan masuk lagi, kurang lebih selama 1 bulan, sehingga nanti diharapkan kalau dari koperatif cepat tanggap dan lain sebagainya maka diharapkan sebelum idul Fitri BPK ini sudah kembali. karena tindaklanjutan ini akan mempengaruhi penilaian opini yang akan diberikan Lampung Tengah, sementara kita ini sudah 5 kali berturut-turut opini kita adalah wajar tanpa pengecualian. Maka ini tentunya perlu kerja keras semua OPD sehingga kita bisa mempertahankan opini WTP ini untuk Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: