Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. Menyerahan SK Honorer Anggota Satpol PP, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan

Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Lampung Tengah (Lamteng), Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. mewakili Bupati Lamteng, Hi. Musa Ahmad, S.Sos., M.M. menghadiri dan memberikan arahan pada kegiatan Pembinaan dan Penyerahan SK Honorer Anggota Satuan Polisi Pamong Praja, Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan se- Kabupaten Lamteng. Bertempat di Sesat Agung, Nuwo Balak. Jum'at (26/1/2024). Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Kasat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan Lamteng, I Gusti Suryana, Sekretaris Sat Pol PP, Damkar dan Penyelamatan, Deni Panji Wijaya dan Kepala Bidang serta Anggota Satuan Pol PP, Damkar dan Penyelamatan Lamteng.

Dalam arahannya Asisten, Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. dalam sambutannya mengingatkan kembali bahwa tugas pokok dan fungsi Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan adalah menegakkan peraturan daerah, menyelenggarakan ketertiban umum, ketentraman serta perlindungan masyarakat. Karenanya dalam rangka menjalankan tupoksi dan kewenangan Satpol PP harus memiliki 3 kemampuan diantaranya professional, berwibawa, serta tangguh. Mendasari 3 hal tersebut anggota Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan sebagai penegak peraturan daerah juga harus memenuhi beberapa kriteria yakni sehat fisik dan mental, memiliki keberanian, pengetahuan, ilmu tentang psikologi masa, gigih, serta teguh dalam pendirian. Kriteria tersebut telah ditanamkan sejak tahap rekruitment hingga pendidikan dan pembinaan oleh para pembina.

  

Lebih lanjut, Drs. Eko Dian Susanto, M.I.P. berharap dalam menjalankan tugas Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan harus memiliki etika dan prilaku yang baik terhadap masyarakat, serta tidak anarkis. Ia berharap anggota Satpol PP, Damkar dan Penyelamatan saat ini dapat menjadi yang membanggakan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: