Bupati Musa Ahmad Hadiri Rakor Petugas Lapangan Bidang Peternakan Dinas Bunakan se-Kab. Lamteng

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri acara Rapat Koordinasi Petugas Lapangan Bidang Peternakan Dinas Bunakan se-Kabupaten Lampung Tengah bertempat di Aula Bandiklat Kota Gajah pada hari Selasa 30 Januari 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Kepala Dinas Bunak dan Perikanan, Kepala Bapenda, Petugas Peternakan, Petugas IB, UPTD dari 14 Kecamatan.

Dalam Laporannya Kepala Dinas Bunak dan Perikanan Ir. Kresna Rajasa mengatakan petugas peternakan ini melayani kurang lebih 347.000 ternak sapi yang ada di Kabupaten Lampung Tengah. Sebagai Laporan bahwasanya di Lampung Tengah ada 14 UPTD dimana 1 UPTD membawahi 2 Kecamatan, kemudian ada 5 Puskeswan, petugas peternakan Dokter Hewan ada 11 orang terdiri dari 6 PNS dan 5 P3K, Petugas Insemintor ada 180. Kemudian Data Populasi ternak sapi yakni 347.631 Ekor, Sapi Perah 2.237, Domba 359.987, Kambing 18.892, Babi 25.280 Ekor dan Kerbau 46 Ekor. Kemudian Program yang dilaksanakan telah dilaksanakan yakni Vaksin PMK untuk sapi, kerbau, kambing dan Domba Sebanyak 627.037 Ekor. Bahkan beberapa saat lalu para peternak di Lampung Tengah mendapatakan penghargaan salah satunya dari Pemprov Lampung yakni vaksinator terbaik se-Lampung dan vaksin PMK tertinggi di Lampung. 

 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah dalam arahannya kepada petugas peternakan se-Lampung Tengah mengucapkan terima kasih atas jerih payah dan kerja nyata para petugas peternakan di Lampung Tengah yang bersama memajukan Kabupaten Lampung Tengah di bidang peternakan, dengan luas wilayah dan sumber daya yang ada, Musa yakin Lampung Tengah akan terus unggul sebagai salah satu Kabupaten Unggulan di bidang peternakan selain pertanian. Di akhir sambutannya Musa berpesan kepada petugas peternakan untuk terus berjuang bersama dalam memajukan peternakan di Lampung Tengah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: