Bupati Musa Ahmad Hadiri Program Jum'at Mahabbah di Kampung Gunung Batin Udik

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad menghadiri program barunya yakni Jum'at Mahabbah yang diadakan di Kampung Gunung Batin Udik Kecamatan Terusan Nunyai pada hari Jumat 2 Februari 2024. Ini merupakan titik ke-2, setalah launching pertama di Kecamatan Seputih Agung. Dalam kesempatan tersebut hadir Pj. Sekda, Asisten, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Kepala Kampung, Forkopimcam, Tokoh Agama, Tokoh Wanita serta masyarakat Kecamatan Terusan Nyunyai.

Rais Syuriyah PCNU Lampung Tengah KH. Nur Daim mewakili masyarakat Kecamatan Terusan Nunyai menyambut baik kegiatan yang diinisiasi oleh Bupati Musa Ahmad itu. Nur Daim dalam penyampaiannya mengatakan, Jumat Mahabbah mempunyai arti saling mencintai antara pemimpin dan rakyatnya. "Mahabah itu kecintaan, bukan hanya cinta antara suami dan istri, tapi juga kecintaan antara pimpinan dan rakyatnya, ini yang sedang dicontohkan beliau". Nur Daim juga mengajak masyarakat untuk mencintai pemimpin, karena hal itu tertulis di dalam Al-Quran dan itu merupakan kewajiban. "Di dalam Al-Quran tertera jika kita harus taat pimpinan, di kampung lurah, di kecamatan camat dan di kabupaten bupati, apalagi beliau ini bersungguh-sungguh untuk rakyatnya".

  

Dikegiatan Jumat Mahabbah, Bupati Musa Ahmad selain menyampaikan perjalanan spiritualnya, juga menyempatkan diri untuk mendengar masukan dan pertanyaan masyarakat yang hadir. Dalam uraiannya Musa Ahmad menyebutkan jika dirinya sejak awal kepemimpinannya, ia selalu menempatkan dirinya sebagai pelayan masyarakat di Lampung Tengah. Melalui program Jumat Mahabah, sebagai orang nomor satu di Kabupaten Lampung Tengah, dirinya juga mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk berbuat kebaikan dan mempraktikkan kebaikan itu."Doakan kami supaya bisa terus Istikomah di jalan Allah SWT dan juga bisa terus berguna bagi seluruh masyarakat sepanjang hidup kami," tutupnya. Acara dilanjutkan makan siang bersama dan ditutup dengan melaksanakan Sholat Jumat Berjamaah di Masjid Darul Amanah. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: