Bupati Musa Ahmad dan Kapolres Lamteng Langsung Melihat dan Membantu Evakuasi Fuso Yang Terguling

Kemacetan Lalu Lintas yang terjadi di Gunung Sugih Lampung Tengah pada Senin Pagi 29 Januari 2024 yang mengakibatkan kemacetan hingga 4 KM menjadi perhatian Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad dan Kapolres Lampung Tengah, dimana Bupati dan Kapolres langsung melihat dan membantu evakuasi Fuso yang terguling tepat di Jembatan Gunung Sugih. Dalam kesempatan tersebut turut hadir mendampingi yakni Plt. Kadiskominfotik, Kabag Protokol dan Sekertaris Dishub.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan kejadian tergulingnya Fuso tersebut pada pukul 05.00 WIB dimana bermuatan penuh yang bermuatan serbuk kayu. Dari informasi yang dihimpun supir Fuso melarikan diri sehingga menyulitkan evakuasi, tidak ada korban dalam kejadian tersebut namun mengakibatkan lalu lintas mengalami kemacetan panjang dari arah Bandar Lampung maupun dari arah Kota Bumi, dari pantauan tim media Diskominfotik lalulintas kemacetan kendaraan bisa diurai pada pukul 09.30, Kapolres Lampung Tengah memohon maaf kepada masyarakat atas kejadian yang menunda aktivitas warga. 

 

 

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad mengatakan kejadian Tergulingnya Fuso ini mengakibatkan kemacetan dimana kejadian tersebut pagi hari dimana masyarakat akan memulai aktivitasnya, untuk itu dirinya langsung berkoordinasi dengan Polres Lampung Tengah dan memerintahkan Dishub guna membantu mengurai kemacetan dan membantu evakuasi, dan Alhamdulillah puk 09.30 bisa terurai. Bupati berpesan kepada masyarakat untuk berhati hati dalam berkendara dan menaati aturan tonase yang telah ditentukan sehingga menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: