BUPATI LT LOEKMAN DJOYOSOEMARTO - BANTU WARGA KORBAN ANGIN PUTING BELIUNG DI KABUPATEN TULANG BAWANG

TULUANG BAWANG, Musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Kabupaten Tulang Bawang beberapa waktu yang lalu sangat memprihatinkan. Ratusan rumah warga menjadi sasaran amukan angin puting beliung pada Rabu 20 Mei 2020 lalu. Terkait hal tersebut, Pemkab Tulang Bawang mengucurkan dana sebesar 1.5 Milyar untuk membantu korban angin puting beliung di dua kecamatan yaitu Kecamatan Banjar Agung dan Banjar Margo. Hal tersebut disampaikan Bupati Tulang Bawang Winarti S.E,.M.H saat memberikan secara simbolis bantuan sembako di Balai Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung.

Bupati Tulang Bawang Winarti mengatakan bahwa musibah angin puting beliung yang terjadi pada Rabu 20 Mei 2020 merupakan duka bagi seluruh warga Tulang Bawang untuk itu beliau meminta agar semua stakeholeder yang ada di Pemkab Tulang Bawang untuk bekerja sama mempercepat pemberian bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban musibah angin puting beliung ini. Dari informasi yang dihimpun sebanyak 305 rumah warga rusak akibat angin puting beliung yang mengamuk pada Rabu 20 Mei 2020 sore sekitar pukuk 15.00 WIB.

      

Sementara itu sebagai wujud keperdulian dan empati kepada sesama, Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto secara langsung memberikan bantuan kepada Pemkab Tulang Bawang yang diterima langsung oleh Bupati Tulang Bawang Winarti S.E., M.H di Balai Kampung Dwi Marga Tunggal Jaya Kecamatan Banjar Agung (22/05/2020).

Bupati Loekman mengungkapkan rasa prihatin yang mendalam terkait bencana yang menimpa masyarakat di 2 Kecamatan di Kabupaten Tulang Bawang. Bantuan berupa sembako tersebut diberikan secara simbolis dan diterima langsung oleh Bupati Tulang Bawang. "Saya turut prihatin dan semoga warga yang terkena musibah diberi ketabahan dan saya berharap bantuan dari Pemkab Lamteng bisa sedikit meringankan beban korban yang terkena musibah." ujar Loekman.

Sementara itu Winarti mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto atas kepeduliannya kepada masyarakat Tulang Bawang yang terdampak musibah angin puting beliung. "Saya sangat berterimakasih dengan adanya bantuan dari Pak Loekman selaku Bupati Lampung Tengah ini menunjukan bahwa rasa keperdulian yang tinggi beliau sekali lagi saya mengucapkan terimakasih." ujar Winarti. (DISKOMINFO LAMPUNG TENGAH)

Share Post: