Bunda Mardiana Bangga Kabupaten Lampung Tengah Menjadi Icon Lampung Craft

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Lampung kembali mengadakan Pameran Lampung Craft ke-4, ini untuk mendukung perkembangan industri kerajinan dan wastra khas Lampung, pada tahun 2023 ini yang menjadi tuan rumah atau icon Lampung Craft adalah Kabupaten Lampung Tengah. Bertempat di Gedung Graha Wangsa, Bandar Lampung. Berlangsung pada tanggal hari ini 6 Juni 2023 sampai dengan 10 Juni 2023.

Pameran ini merupakan bentuk komitmen Pemerintah Provinsi Lampung dalam membangkitkan semangat kriya dan wastra khas daerah, serta mendorong rasa cinta terhadap produk dalam negeri, khususnya yang dihasilkan oleh perajin UMKM Lampung. Ketua Dekranasda Lamteng Mardiana Musa Ahmad yang mendampingi Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menghadiri rangkaian acara Lampung Craft yakni Talkshow Wastra Lampung yang dihadiri oleh narasumber Didiet Maulana.

 

 

Pada acara tersebut Ketua Dekranasda Lamteng, Mardiana Musa Ahmad berkesempatan mempraktekan memasang kain wiru khas Lampung serta menjadi model fashion show kain wiru tersebut. Ketua Dekranasda Lamteng, Mardiana Musa Ahmad pada kesempatan tersebut menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Ketua Dekranasda Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal dan Didiet Maulana yang telah memberikan kesempatan kepadanya sebagai model kain wiru khas Lampung.

Lebih lanjut, Bunda Mardiana juga mengucapkan Rasa Bangga dikarenakan tahun ini icon Lampung Craft adalah Kabupaten Lampung Tengah, Semoga dengan Lampung Craft tahun ini bisa memajukan industri Kerajinan dan Wastra yang khas Lampung Tengah yakni Sulam Jalin Kepang. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: