Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad Terus Memotivasi Siswa Untuk Gemar Membaca Buku

Seputih Agung - Bunda Literasi Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad terus memotivasi siswa mulai dari anak dari usia dini (PAUD) juga SD, SMP, SMA/SMK untuk gemar membaca buku. Dengan membaca buku selain dapat menambah ilmu juga akan memberikan manfaat luas dapat mengetahui dunia dari membaca.

Bersama Bunda Literasi Seputih Agung Meti Nata Palia dan Bunda Literasi Simpang Agung Purwati juga siswa dan orangtua, Bunda Mardiana duduk dan membaca buku di TK LPMK Simpang Agung, Jumat (18/11/2022). Tidak hanya mengajak murid, Bunda Mardiana juga mengajak wali murid untuk mulai memiliki perpustakaan mini dirumah dan melakukan pembiasaan untuk membaca buku bersama anak minimal 30 menit setiap hari. "Anak-anak jangan sampai lupa untuk membaca, baca dan baca buku setiap hari, minimal 30 menit, karena dengan membaca buku kita dapat tahu tentang dunia, ilmu kita makin bertambah dan akan jadi anak yang pintar," ajak Mardiana sambil memberikan hadiah buku gambar dan pencil warna.

 

 

Kepala TK LPMK Simpang Agung Ida Ayu Dwi Tiani, S.Pd. PAUD mengapresiasi hadirnya Bunda Literasi Lamteng Mardiana Musa Ahmad bersama jajaran Bunda Literasi Kecamatan Seputihagung dan Kampung Simpang Agung. "Menjadi penghormatan sekolah TK LPMK Simpang Agung mendapat kunjungan Bunda Literasi Lamteng. Alhamdulillah anak-anak murid kami juga wali murid sangat bergembira karena bisa belajar bersama Bunda Mardiana yang merupakan Istri Bupati Lamteng Bapak Musa Ahmad, semoga akan dapat membangkitkan semangat untuk lebih rajin belajar dan makin gemar membaca buku," paparnya.

Suci Hartati Sujana salah satu wali murid Arkana Al-Janathan dari TK B. 1 mengaku senang karena melihat perhatian dari pemerintah daerah  melalui Bunda Literasi Lamteng yang langsung datang ke lembaga pendidikan. "Kegiatan ini sangat positif dan tentunya akan memberi inspiratif baik murid dan tenaga pendidik untuk terpacu dalam meningkatkan metode pembelajaran kepada muridnya disekolah," pungkasnya. Selain di TK LPMK Simpang Agung Bunda Literasi Mardiana juga mengunjungi TK PKK Bumi Kencana dan Kober Kasih Ibu serta Perpustakaan Nuwo Pitter. Kemudian dilanjutkan ke SDN 2 Simpang Agung dan SDN 2 Dono Arum, SDN 1 Fajar Asri, SMPN 1 dan SMPN 2 Seputih Agung lalu SMKN 1 Seputih Agung. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: