Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad Tertarik Pada Hasil Prakarya Siswa dan Siswi Berbentuk Kreasi Seni Wayang

GUNUNG SUGIH - Bunda Literasi Lampung Tengah (Lamteng) Mardiana Musa Ahmad melakukan kunjungan ke Perpustakaan SMAN 1 Gunung Sugih Selasa (8/11/2022). Dalam rangka gerakan literasi Mardiana secara rutin turun dan melihat langsung kunjungan siswa ke perpustakaan sekolah. Memasuki ruang perpustakaan Mardiana Musa Ahmad tertarik pada hasil prakarya siswa dan siswi berbentuk kreasi seni wayang.

Pada kesempatan itu, Mardiana juga mendapat persembahan puisi tentang Kasih Sayang seorang Ibu. Selanjutnya Mardiana mengajak siswa untuk terus semangat meningkatkan minat dalam membaca. "Banyak ilmu yang bisa kita dapatkan dari berbagai isi dalam buku. Setidaknya dalam sehari sempatkan selama 30 menit untuk membaca, dan dari hasil membaca juga akan mampu meningkatkan prestasi, membaca juga bisa menjadi salah satu hobi yang menarik," terang Mardiana yang didampingi Camat Gunung Sugih Candra Sukma beserta Istri.

   

Kepala SMAN 1 Gunung Sugih Hasanudin, S.Pd. mengaku senang mendapat kunjungan dari Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad. "Kami menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bunda Mardiana yang ternyata mampu menjadi motivasi kepada siswa-siswi untuk lebih semangat belajar dan rajin membaca buku, saat ini sekolah terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan akan berbagai buku untuk seluruh siswa. Diharapkan dengan literasi ini akan membangkitkan semangat untuk berprestasi dan menggali ilmu pengetahuan dan ketrampilan dari dalam buku,"bebernya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: