Bunda Literasi Mardiana Musa Ahmad Menerima Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional RI

Bunda Literasi Lampung Tengah (Lamteng), Mardiana Musa Ahmad menerima Mobil Perpustakaan Keliling dari Perpustakaan Nasional Republik Indonesia yang diserahkan langsung oleh Kepala Perpustakaan Nasional Republik Indonesia, Muhammad Syarif Bando pada acara Festival Literasi Provinsi Lampung dan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat Provinsi Tahun 2023 dengan Tema Mewujudkan SDM yang Berkualitas dan Berdaya Saing Menuju Lampung Berjaya yang dibuka langsung Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia. Bertempat di Halaman Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Bandar Lampung, Lampung. Senin (20/3/2023).

Hadir dalam acara tersebut antara lain, Bunda Literasi Provinsi Lampung, Riana Sari Arinal, Plt. Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Lampung, Ratna Dewi, Bunda Literasi Kabupaten / Kota se-Provinsi Lampung dan Kepala Dinas Perpustakaan Kabupaten/ Kota se-Provinsi Lampung. Sementara itu, hadir mendampingi Bunda Literasi Lamteng, Mardiana Musa Ahmad, antara lain, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng, Guntur Sosiawan, dan Kepala Bidang Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Lamteng, Waulia.

 

 

Dalam sambutannya, Chusnunia menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Kepala Perpustakaan Nasional RI Muhammad Syarif Bando beserta jajarannya yang hadir langsung dalam acara Festival Literasi dan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat  (PILM), sehingga kegiatan ini tentu lebih bermakna. Kegiatan ini sudah dilaksanakan setiap tahun di Lampung. Manfaat yang diberikan semakin nyata dalam kaitan indeks literasi di masyarakat Lampung.

Dengan adanya program Transformasi Perpustakaan Berbasis Inklusi Sosial dari tingkat Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan bahkan sampai dengan DesaKelurahan, tentu sangatlah penting peran dari semua pihak untuk memajukan budaya literasi. Sementara itu, Bunda Literasi Lamteng, Mardiana Musa Ahmad mengucapkan Terima Kasih kepada Perpustakaan Nasional yang telah memberikan bantuan mobil perpustakaan keliling, kedepan Bunda Mardiana berharap dengan adanya mobil perpustakaan keliling ini bisa melayani dan meningkatkan literasi serta minat baca masyarakat Lamteng sampai ke pelosok, guna mewujudkan masyarakat Lamteng yang berdaya saing dan berjaya. (Diskominfotik Lampung Tengah)

Share Post: