Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat " Ketupat Karakatau 2024 " Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H

Bupati Lampung Tengah menghadiri acara Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat " Ketupat Karakatau 2024 " Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri 1445 H Tahun 2024 dipusatkan di Halaman Mapolres Lampung Tengah pada hari Rabu 3 April 2024. Dalam kesempatan tersebut hadir Forkopimda, tamu undangan dan peserta Apel.

Kapolres Lampung AKBP Andik Purnomo Sigit mengatakan kegiatan hari ini merupakan gelar pasukan bersama dari unsur TNI Polri dan instansi terkait yang dilaksanakan secara bersama di seluruh Indonesia serta pengecekan akhir memastikan pasukan yang turut andil dalam operasi krakatau 2024 ini siap dalam melaksanakan tugas. Untuk Lampung Tengah sendiri ada 8 Pos Pengamanan dan 1 Pos Pelayanan dan pasukan yang di siapakan sebanyak 350 ditambah stakeholder terkait. Untuk masalah kamtibmas Kapolres berpesan kepada para pemudik yang akan meninggalkan rumah untuk menjaga keamanan dengan melapor kepada polsek terdekat ataupun RT sehingga dapat terpantau dan masyarakat merasa nyaman. 

Sementara itu Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad telah memerintahkan para unsur Dishub, Pol PP serta unsur pemerintahan untuk mendukung TNI Polri dalam rangka mengamankan dan melancarkan arus mudik dan arus balik di Lampung Tengah, termasuk menyiapkan tenaga medis guna menunjang operasi Karakatau 2024. Sehingga pelaksanaan Arus Mudik dan Arus Balik bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (Diskominfotik Lampung Tengah)

 

 

Share Post: